Alasan Mengapa Beberapa Orang Sulit Belajar Bahasa Inggris

Alasan Mengapa Beberapa Orang Sulit Belajar Bahasa Inggris. Bahasa Inggris sebenarnya bukan bahasa asing lagi untuk orang Indonesia. Tidak heran jika dalam dunia pendidikan kita sudah dikenalkan dengan Bahasa Inggris sejak usia dini. Untuk anak masa kini justru lebih awal lagi, dari playgroup sudah diajari ngomong Bahasa Inggris. Karena faktanya Bahasa Inggris memang diakui sebagai bahasa dunia. Bahasa Inggris bisa dibilang bahasa internasional. Walaupun kita diajarkan Bahasa Inggris sejak playgrup sekolah dasar tetapi tetap saja banyak dari kalian sampai mahasiswa pun belum bisa berbahasa inggris. Padahal jika dihitung hitung, kalian sudah belajar bahasa inggris lebih dari 9 tahun lebih tetapi hasilnya kurang memuaskan. Padahal juga sudah mengikuti kelas privat bahasa inggris tetapi tetap bahasa inggris kalian kurang memuaskan. Pasti kalian bingung penyebab kalian sulit untuk bisa berbahasa inggris. Apakah karena metode atau sistem pendidikan yang salah, atau kita saja yang belum mampu. Menurut kamu keduanya bisa menjadi penyebabnya.

Berikut beberapa alasan kenapa sulit berbicara bahasa inggris

  1. Cara Belajar yang Salah. Selama ini kita belajar Bahasa Inggris dimulai dari cara yang salah, karena kita mulai belajar / diajarkan bahasa inggris dari Reading (membaca) >> Writting (menulis) >> Speaking (berbicara) >> Listening (mendengarkan). Itu merupakan tahapan yang salah, jika kita belajar bahasa inggris dari tahapan reading dan diakhiri dengan tahapan listening, maka kita hanya bisa membaca sebuah teks berbahasa inggris walaupun kita mengerti apa yang kita baca, tapi ketika dalam percakapan langsung, seperti Listening dan Speaking kita akan kesulitan. Bebeda ketika kalian belajar bahasa Indonesia, kita sudah bisa berbicara tapi belum bisa menulis dan membaca. Maka tidak salah jika kita belajar bahasa Indonesia di sekolah dimulai dengan Membaca >> Menulis >> Berbicara >> Mendengarkan. Maka dari itu, tahapan yang benar belajar bahasa inggris dari nol yaitu Listening >> Speaking >> Reading >> Writing. Sebagai contohnya, sewaktu kita masih kecil, apakah kita belajar membaca dan menulis terlebih dahulu oleh orang tua kita??? pastinya yang diajarkan untuk mendengar sebuah ucapan, lalu disuruh untuk mengulanginya sampai bisa.
  2. Kurangnya Waktu Belajar dan Praktek. Banyak dari kalian yang hanya belajar waktu di sekolah saja. Padahal dalam belajar bahasa apapun memerlukan banyak waktu. Di Raja Inggris kalian akan diajarkan metode bahasa Inggris yang tepat dengan jam praktek ngomong bahasa Inggris 24jam dalam seminggu. Untuk info lebih lanjut kalian dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.
  3. Terlalu Fokus Belajar Sendiri. Dalam mempelajari sesuatu mungkin kalian ingin belajar sendiri / secara otodidak. Tapi berbeda jika kalian ingin belajar berbahasa, kita memerlukan orang lain sebagai media untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris secara langsung, mulai dari berbicara dan mendengarkan.
  4. Belajar Hanya Lewat Teks. Belajar bahasa Inggris lewat teks tulisan tidak akan membuat kalian bisa berbicara bahasa Inggris. Karena jika kita hanya belajar lewat teks tanpa mempraktekkannya maka apa yang kalian pelajari akan teringat hanya sementara, sama halnya seperti menghapal. Kalian harus memahami setiap kata, dan jika kalian sudah paham, maka otomatis kalian akan ingat dan lebih memahami setiap kata tersebut.

Jadi mulai sekarang kalian harus mengubah cara belajar yang benar dengan metode yang tepat, untuk memperoleh hasil yang lebih memuaskan.

tags: , , , , , , , ,