Ucapan Selamat Tidur dalam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Tidur dalam Bahasa Inggris. Kalian pasti pernah mengucapkan ‘Selamat Tidur’ kepada orang terdekat kalian. Di luar negeri, mengucapkan ‘Selamat Tidur’ merupakan bagian dari kebudayaan mereka. Sejak kecil, orang tua mereka tiap malam akan mengucapkan ‘Selamat Tidur’ kepada anak-anaknya. Oleh karena itu juga, dalam bahasa Inggris terdapat banyak cara pengucapan ‘Selamat Tidur’ yang dapat digunakan. Dalam topik kali ini, akan dibahas berbagai macam cara pengucapan ‘Selamat Tidur’ dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya.

Ada beberapa cara pengucapan yang paling sering digunakan dalam bahasa Inggris dan akan dijelaskan secara menyeluruh.

1. “Good Night”

Frasa satu ini mungkin yang paling dikenal oleh banyak orang. Jika diterjemahkan secara kaku memiliki arti “Selamat Malam”, namun sering digunakan untuk mengucapkan “Selamat tidur” juga dikarenakan malam adalah waktunya untuk tidur.

2. “Sleep tight”

Dapat dikatakan bahwa ucapan ini juga cukup terkenal, terutama untuk digunakan kepada orang kesayangan. Secara literal, “Sleep” berarti ‘tidur’ dan “Tight” berarti ‘ketat’. Akan tetapi, mengatakan “Sleep tight” sebenarnya seperti mengatakan “Semoga tidurmu pulas” karena “tight” dalam frasa tersebut memiliki arti kontekstual “pulas” bukan “ketat.”

3. “Sweet dreams”

Kata ini lebih tepat lagi untuk digunakan kepada kekasih atau orang terdekat kalian. Memiliki arti literal dan kontekstual yang sama yaitu, “Mimpi indah”. Mendoakan yang terdekat anda untuk bermimpi indah tentu adalah suatu hal yang wajar agar tidur mereka pun menjadi pulas dan tidak melelahkan.

4. “Nighty-night”

Jika Anda menginginkan ucapan yang lebih singkat, Anda bisa menggunakan frasa ini. Sebenarnya jika diterjemahkan secara literal hanya akan berarti “Malam”.

Akan tetapi, frasa ini sering digunakan untuk mengucapkan “Selamat tidur”. Anda bisa menggunakan ini untuk mengucapkan “selamat malam” kepada kawan atau kekasih Anda.

5. “Night!”

Mirip dengan “Nighty-night”, “Night” adalah cara mengucapkan selamat tidur yang lebih singkat lagi. Sebenarnya “Night” memiliki dua arti, bisa sebagai selamat malam atau selamat tidur.

Dikarenakan cara pengucapannya yang begitu singkat, mungkin Anda harus menghindari pemakaiannya kepada kekasih Anda karena akan terkesan ketus. Anda dapat menggunakannya kepada kawan Anda. Atau jika ingin lebih kasual, Anda bisa semakin mempersingkatnya secara tulisan sebagai “Nite!”

6. “See you in the morning”

Jika diterjemahkan memiliki artian “Sampai jumpa besok pagi”. Ketika Anda tertidur, diumpamakan seperti Anda pergi untuk sementara waktu dan kembali lagi paginya ketika terbangun. Ucapan ini biasanya digunakan kepada sesama anggota keluarga karena tinggal dalam satu rumah berarti akan bertemu paginya.

7. “Rest well”

Memiliki arti “Istirahat lah yang baik”, frasa ini cocok untuk digunakan kepada siapa saja. Istirahat yang baik di sini memiliki arti yang kurang lebih sama dengan “Tidur yang pulas”.

8. “Have a nice sleep”

Sebuah frasa yang menunjukan harapan atau doa kepada yang dituju. “Have a nice sleep” jika diterjemahkan secara literal memiliki arti “Miliki tidur yang baik”. Akan tetapi jika diterjemahkan secara kontekstual memiliki arti “Tidur lah yang nyenyak.” Mirip-mirip dengan “Sleep tight” atau “Sleep fast”.

9. “Sleep well”

Frasa ini sangat mirip dengan “rest well”. Jika “rest well” memiliki arti literal yang berarti “istirahat”, “sleep well” memiliki arti literal dan kontekstual “Tidur yang nyenyak”.

Perllu diperhatikan bahwa dalam bahasa Inggris, penggunaan “well” selalu digunakan secara kasual. Maka mungkin frasa ini lebih cocok untuk digunakan kepada kawan Anda.

10. “Sleep snug as a bug in a rug!”

Jika diterjemahkan secara literal mungkin akan terdengar sangat aneh karena artinya adalah “Tidur berdusal seperti serangga dalam karpet!”, namun dalam artian besar frasa ini memiliki arti “Tidur pulas”.

Sungguh jauh ya perbedaannya? Namun frasa ini muncul untuk digunakan kepada anak kecil karena kata-katanya yang memiliki ritme akhiran “ug”.

11. “Lights out!”

Siapa yang selalu tidur dengan lampu dimatikan? Ya, frasa ini memiliki artian “Waktunya lampu mati!”. Karena matinya lampu berarti sudah saatnya untuk tidur. Biasanya ucapan ini ditujukan kepada anak kecil.

Ternyata ada banyak sekali macam cara untuk mengucapkan selamat tidur dalam bahasa Inggris. Semoga Anda sekarang dapat menggunakannya untuk sehari-hari. Semua frasa di atas dapat Anda gunakan kepada orang terdekat Anda. Tentu akan semakin keren jika mengucapkan selamat tidur dalam bahasa Inggris, bukan? Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar Kampung Inggris, pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 082320055005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

Raja Inggris Pare:

  • selamat tidur terjemahan inggris
  • ucapan selamat tidur bahasa inggris
tags: , , , , , , , , , , ,