Singkatan Dalam Bahasa Inggris

Singkatan Dalam Bahasa Inggris. Apakah dari kalian ada yang pernah bingung karena singkatan- singkatan dalam bahasa Inggris? Singkatan dalam bahasa Inggris sangat jarang digunakan tetapi banyak dijumpai para gamers. Yap, pasti beberapa dari kalian yang pernah bermain game yang pemainnya berasal dari belahan negara lain. Jika berbicara bahasa Inggris biasa, pasti kalian tidak bingung karena jika kalian tidak paham, kalian bisa minta bantuan google translate. Tetapi bagaimana jika yang muncul singkatan – singkatan, pasti kalian bingung. Munculnya singkatan dalam bahasa Inggris karena bahasa Inggris memiliki sistem ejaan yang sulit, dan bisa memakan waktu untuk mengeja satu kata. Jadi, banyak orang mempersingkat kata-kata untuk mempersingkat proses tersebut. Pesan singkat dalam bahasa Inggris bisa dipecah menjadi dua kategori, yaitu singkatan dan penyusutan.

Akronim / Singkatan

Akronim adalah kata-kata yang dibentuk oleh huruf pertama dari beberapa kata (seperti UN untuk United Nations). Dalam pesan teks, akronim digunakan pada kata-kata umum. Selain itu, satu huruf bisa menggantikan satu kata yang terdengar seperti huruf tersebut. Lihatlah contoh-contoh berikut:

ASAP – As soon as possible
BFN – Bye for now
BRB – Be right back?
BTW – By the way
FYI – For your information?
JK – Just kidding
LOL – Laughing out loud
OIC – Oh I see.
TTYL – Talk to you later

Kontraksi / Penyusutan

Kontraksi / penyusutan SMS berbeda dengan yang biasa seperti “don’t” atau “they’re”, namun tujuannya tetap sama, yaitu untuk menghilangkan beberapa bagian kata yang tidak diperlukan dan tetap menjaga arti kata tersebut. Angka 8 terkadang mewaikili bunyi “eight”, jadi later menjadi l8r. Angka 4 juga biasa digunakan sebagai pengganti kata “for”, dan 2 untuk “to”. Lihatlah beberapa contoh berikut:

2morro – Tomorrow
B4 – Before
Cya – See you
K – OK
L8r – Later
Plz – Please
R – Are
Thx – Thanks
U – You

Seperti yang kalian bisa lihat, menulis dengan menggunakan singkatan atau penyusutan memang singkat dan nyaman, namun ingatlah jangan menggunakannya pada pesan yang bersifat formal karena akan membuat pesan kalian membingungkan dan terlihat tidak profesional. Mengirim pesan memang nyaman, namun seharusnya hanya digunakan untuk percakapan yang santai dan ingatlah siapa yang akan menerima pesan tersebut. Nah, diatas adalah contoh cara singkatan- singkatan dalam bahasa Inggris. Untuk info lebih lanjut perihal Kampung Inggris, Biaya kursus, Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , ,