Pertanyaan yang Sebaiknya Dihindari dalam Percakapan Bahasa Inggris

Pertanyaan yang Sebaiknya Dihindari dalam Percakapan Bahasa Inggris. Dalam semua budaya selalu ada topik-topik yang tabu untuk dibicarakan. Sama seperti halnya saat kita menggunakan bahasa Indonesia, ada beberapa kalimat yang kurang sopan dan sebaiknya dihindari saat melakukan sebuah percakapan. Contoh topik pecakapan yang sebaiknya kalian hindari seperti membahas mengenai usia, menanyakan tentang gaji, dan lain-lain. Ingatlah saat kalian bertemu dengan teman dan rekan kerja baru, topik percakapan yang santai dalam bahasa asli Anda belum tentu dapat diterima dalam bahasa Inggris.

Berikut adalah kalimat yang sebaiknya kalian hindari dalam percakapan bahasa Inggris

  1. How much do you earn?
    Meskipun bukanlah suatu penghinaan, namun terkadang menanyakan pertanyaan yang sifatnya terlalu pribadi dan dapat membuat obrolan merasa canggung dan tidak nyaman. Pertanyaan mengenai gaji memang sebenarnya bukan hal yang umum untuk menjadi topik pembicaraan.
  2. How old are you?
    Nah, pertanyaan tentang usia adalah isu yang sensitif untuk sebagian orang, dan hanya sedikit orang yang mau mengatakannya. Hindari menanyakan hal ini kecuali kalian sedang mengobrol dengan anak- anak. Pasti mereka akan senang mengatakan usia mereka.
  3. Is this your daughter?
    Hindari berasumsi mengenai suatu hubungan, tunggulah untuk diperkenalkan, atau perkenalkan diri kalian sendiri.
  4. Looks like you’re gaining weight.
    Hindari mengatakan bahwa seseorang terlihat gemuk atau memberikan komentar apapun tentang berat badan, kecuali memang kalian ingin bersikap kasar.
  5. Oh, you’re pregnant?
    Jangan menanyakan pertanyaan ini kecuali memang ada kabar atau terlihat jelas, karena pertanyaan ini dapat menyinggung lawan bicara kalian.
  6. That color doesn’t suit you.
    Topik pembicaraan tentang penampilan seseorang bisa merusak suasana, terutama jika mereka menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan penampilan mereka. Cobalah untuk membuat mereka senang dengan memberi pujian kepada salah satu bagian dari pakaian atau aksesoris mereka kenakan.

Itulah beberapa kalimat yang sebaiknya kalian hindari dalam percakapan. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , ,