Perbedaan Will dan Going To

Perbedaan Will dan Going To. Mungkin dari kalian mengira will dan going to dapat digunakan untuk kalimat yang sama padahal sebenarnya keduanya berbeda lho. Jika will sering digunakan dalam simple future tense. Banyak orang lebih suka menggunakan going to dibandingkan dengan menggunakan Will. Yuk mari kita bahas satu persatu.

Perbedaan Will dan Going To

  1. Will. Will yang artinya akan, bermakna unplanned situation atau situasi yang tidak terencana atau datang secara tiba-tiba. Will akan dipakai untuk situasi yang muncul secara spontan atau yang belum terencana. Banyak pula orang yang menggunakan will not atau won’t untuk menolak secara sukarela ketika ditawari untuk melakukan sesuatu.
  2. Going To. Yang artinya akan, tetapi disini bedanya, be going to bermakna planned situation atau yang sudah terencana jauh-jauh hari. Sama halnya Will, Going To memiliki arti akan. Akan dalam arti yang sudah terencana. Dengan demikian, jika seseorang menggunakan going to, pasti mengucapkan kemungkinan yang sudah terencana. Ini menunjukkan bahwa seseorang memiliki rencfana untuk melakukan sesuatu di masa yang akan datang. Tidak perduli apakah rencana tersebut realistis atau tidak, yang jelas orang tersebut sudah memiliki niat atau rencana.

Contoh Kalimat Will dan Going To

1) Going To

a. I am going to spend my holiday in Palembang
b. He is not going to meet you
c. They are going to see you this morning

2) Will

a. I will bring your bag when i done with my homework
b. Will you help me please?
c. I will go to your home soon

Jadi perbedaan Will dan Be Going To hanya pada tidak terencana atau terencananya suatu situasi saja. Jika kalian masih bingung perihal perbedaan Will dan Going to, kalian dapat menambahkan kontak kami di 082320055005 dan dapat langsung bertanya. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait grammar bahasa Inggris, Kursus bahasa Inggris, kalian dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , ,