Perbedaan We, Us, Our, Ours, dan Ourselves

Perbedaan We, Us, Our, Ours, dan Ourselves. Apakah kalian masih bingung dengan penggunaan “We, Us, Our, Ours, dan Ourselves”? Mungkin sebagian dari kalian sudah mengerti dan mungkin juga belum sepenuhnya mengerti dari penggunaan pronoun tersebut. Nah, kali ini kita akan membahas perbedaan “We, Us, Our, Ours, dan Ourselves”. Salah satu pronoun dalam bahasa inggris adalah we, yang artinya “kami/kita”. Pronoun berupa we ini bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi, di antaranya sebagai subjek, objek, kepemilikan, dan refleksif. Karena banyaknya fungsi inilah, we dapat berubah bentuk menjadi us, our, ours, dan ourselves. Ini adalah aturan baku dalam bahasa inggris, di mana pun dan dalam kondisi apapun orang akan menggunakan kata-kata tersebut sesuai dengan fungsinya, entah itu komunikasi formal maupun informal. Mempelajari perbedaan pronoun we, us, our, ours, dan ourselves tidaklah terlalu sulit, materi ini cukup mudah dan cepat untuk dipahami. Berikut penjelasan dan beberapa contoh penggunaannya.

Penggunaan We

We dapat kamu gunakan ketika akan menyatakan “kami/kita” sebagai subjek, subjek artinya person yang melakukan aksi.

Contoh:

  • We bought a gift to you. (Kami membelikan hadiah untuk kamu)
  • We learn English at school every monday. (Kita belajar bahasa inggris di sekolah setiap senin)
  • We have lived in Surabaya since 1998. (Kami telah tinggal di Surabaya sejak tahun 1998)
  • He hates us, but we always love him. (Dia benci kami, tapi kami selalu mencintai dia)
  • My brother bought a new house, and we will move there tonight. (Kakakku membeli rumah baru, dan kami akan pindah kesana malam ini)

Penggunaan Us

Us digunakan ketika kamu akan menyatakan kami/kita sebagai objek, objek artinya person yang menerima aksi dari si subjek (pelaku aksi).

Contoh:

  • I know, you will come to me. (Saya tahu, kamu akan datang kepadaku)
  • You hate us, but we love you. (Kamu benci kami, tapi kami mencintai kamu)
  • He buys some drinks for us. (Dia membeli beberapa minuman untuk kita)
  • His expectation is playing football with us. (Harapan dia adalah bermain sepakbola dengan kami)
  • Please come here to us. (Tolong kesini pada kami)

Penggunaan Ours

Ours digunakan untuk menyatakan kepemilikan oleh kami/kita atas sesuatu, dan yang diklaim tersebut harus sudah jelas, artinya pelaku komunikasi sudah sama-sama tahu apa yang dimaksudkan. Our juga bisa menggantikan ours dalam kalimat.

Contoh:
A: Do you know that motor cycle?
B: Yeah, it’s ours, why?

Penggunaan Our

Our bisa kalian gunakan untuk menyatakan kepemilikan oleh kami/kita atas sesuatu, baik yang sudah jelas maupun yang belum jelas, karena penggunaan our akhirnya juga akan memperjelas maksudnya, dan seperti yang saya singgung di atas, our bisa digunakan untuk menggantikan penggunaan ours. Tapi ingat ya, harus our+noun karena our tidak bisa berdiri sendiri.

Contoh:

  • Our team is better than your team. (Tim kami lebih baik daripada tim kamu)
  • The mechanic will repair our motor cycle tomorrow. (Montir akan memperbaiki sepeda motor kita besok)

Penggunaan Ourselves

Ourselves bisa kalian gunakan ketika kamu ingin menyatakan yang artinya “kami/kita sendiri” atau “diri kami/kita sendiri”.

Contoh:

  • We consider ourselves lucky. (Kita menganggap/memperhitungkan diri kita beruntung.)
  • We blame ourselves. (Kita menyalahkan diri kita sendiri.)
  • Give us a moment to ourselves. (Beri kami waktu untuk diri kita sendiri.)

Itulah perbedaan we, us, our, ours, dan ourselves, gimana mudah kan? Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 082320055005 di Whatsapp kalian, dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , ,