Perbedaan Sometimes, Sometime, dan Some Time

Perbedaan Sometimes, Sometime, dan Some Times. Beberapa dari kalian pasti agak bingung dengan penggunaan dari kata sometime, sometimes dan some time. Padahal cuma beda “S” dan spasinya saja ya, jika kalian tahu, meski bedanya cuma huruf “S” dan spasinya saja, artinya berbeda lho. Yuk mari kita bahas satu persatu.

Perbedaan Sometimes, Sometime, dan Some Time

  1. Sometime artinya Kapan- Kapan. Sometime memiliki arti pada suatu waktu atau suatu ketika di masa lampau ataupun masa depan. Contohnya seperti Kapan- Kapan, kita berjumpa lagi, “Sometime, we will meet again” atau mari kita sarapan “Let’s have a breakfast”.
  2. Sometimes artinya Kadang- Kadang. Nah ini yang terkadang kita sering salah. Beberapa dari kalian pasti sering melupakan S di kata sometimes. Jadi jika kalian ingin mengatakan kadang- kadang, kalian bisa mengatakan sometimes, bukan sometime.
  3. Some time artinya sejumlah waktu, beberapa waktu. Some time, terdiri dari dua kata dan dipisah yang memiliki arti beberapa waktu atau suatu jangka waktu. Contohnya seperti “Please give me some time to think about it”

Nah bagaimana guys, sudah paham kan perbedaan antara Sometimes, Sometime, dan Some time. Jika kalian sudah paham, coba isi pertanyaan di bawah ini dengan kata sometimes, sometime, dan some time.

  1. I’ve know her for_____, she’s been nothing but an angel.
  2. I ____ go to Palembang.
  3. This is a hard choice to make, please give me _____ to think it over.
  4. I need ____ to think about that.
  5. It’s been a while since we met, let’s get together____, next month.
  6. Can you spare ____ to have a breakfast with me?

Gimana? Apa kalian sudah bisa menjawabnya? Jawab dan kirimkan jawaban kalian ke kontak Whatsapp kami di 0823 2005 5005. Jangan lupa di save ya, dengan menyimpan kontak Whatsapp kami, kalian akan mendapatkan update pelajaran tentang bahasa Inggris setiap harinya melalui Whatsapp story. Jika kalian ingin belajar lebih lanjut tentang bahasa Inggris, atau ingin update tentang informasi seputar Kampung Inggris Pare, Biaya Kursus, Biaya Kursus Privat, dan Biaya Kursus Online, kalian dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , ,