Perbedaan Bahasa Inggris Amerika dan British

Perbedaan Bahasa Inggris Amerika dan British. Dalam berbahasa Inggris, kita mengetahui bahwa bahasa Inggris ada 2 macam, yaitu Inggris British dan Inggris Amerika. Oleh karena itu, jika kalian berbicara dengan orang asing British dan Amerika, ada perbedaan yang sangat signifikan antara bahasa Inggris British dengan bahasa Inggris Amerika. Dengan melihat percakapan mereka, maka kita dapat melihat perbedaan saat mereka mengucap kata-kata, pelafalan yang digunakan dan variasi tata bahasa antara mereka.

Sebenarnya perbedaan tertulis dari keduanya tidak terlalu jauh. Tetapi jika didengar dari aksen dan pengucapan, bisa ditemukan perbedaan yang cukup besar. Penekanan pengucapan pada British terdengar lebih berat dan formal. Selain aksen, juga terdapat kosakata tertentu yang berbeda. Terkadang bahkan bisa menyebabkan kesalahpahaman. Misalnya trousers dan pants. Dalam American English pants berarti celana (celana luar, jeans), sedangkan dalam British English, pants berarti celana dalam. Untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan 3 perbedaan antara bahasa Inggris Amerika dan British.

3 Perbedaan Bahasa Inggris British dan Amerika

  1. Perbedaan yang pertama adalah kosa kata (vocabulary), dalam pelajaran di sekolah pada umumnya lebih banyak menggunakan bahasa Inggris British. Misalnya dalam bahasa Inggris British : Chips, biscuit, shop. Sedangkan dalam bahasa Inggis Amerika : French fries, cookie, store.
  2. Perbedaan yang kedua adalah perbedaan dalam ejaan (spelling). Bahasa Inggris British cenderung mempertahankan ejaan kata yang sebenarnya dari Perancis, sedangkan Inggris Amerika mengeja kata dengan lebih mendekati cara mereka melafalkannya serta menghilangankna huruf-huruf yang tidak diperlukan. Contohnya dalam bahasa Inggris British : Colour, labour, centre, defence. Sedangkan dalam bahasa Inggris Amerika : Color, labor, center, defense.
  3. Perbedaan yang ketiga adalah pelafalan (pronounciation) sebagai contohnya dalam bahasa Inggris Amerika kata can dan can’t terdengar sangat mirip, sedangkan dalam bahasa Inggris British anda bisa membedakan secara jelas. Banyak orang Amerika memiliki kecenderungan untuk melakukan pengurangan kata dengan menghilangkan beberapa huruf. Kata “facts” misalnya dalam bahasa Inggris Amerika dilafalkan sama dengan kata “fax” – “t” tidak diucapkan. Sedangkan dalam bahasa Inggris British huruf yang dihilangkan seperti dalam kata “secretary”, dimana huruf “a” tidak diucapkan.

Itu adalah beberapa perbedaaan Bahasa Inggris Amerika dan British yang mungkin pernah kalian dengar dan sebenarnya masih banyak lagi. Jika kalian berminat untuk belajar lebih jauh tentang bahasa Inggris, kalian dapat langsung datang atau menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,