Perbedaan Bahasa Inggris American dan British

Perbedaan Bahasa Inggris American dan British. Perbedaan British English dan American English muncul karena British English cenderung menggunakan ejaan kata-kata yang telah diserap dari bahasa lain (misalnya bahasa Prancis). Sementara American English telah mengadaptasi ejaan untuk merefleksikan cara kata-kata tersebut agar benar-benar terdengar ketika mereka berbicara. Bahasa Inggris British masih mempertahankan ejaan yang lebih banyak berasal dari bahasa Perancis. Sedangkan bahasa Inggris American lebih sering dieja yang hampir sama dengan cara pelafalannya dan bahasa Inggris American menghilangkan huruf-huruf yang tidak diperlukan. Dialek bahasa Inggris Amerika biasa melafalkan huruf ‘r’ dengan menggulung lidah ke belakang dan merapatkan langit-langit mulut. Sedangkan dialek bahasa Inggris British tidak melafalkan huruf ‘r’ dalam kata, khususnya jika terdapat pada akhir kata.

Mari kita bahas satu persatu perbedaan antara British English dan American English

Kosakata (Vocabulary)

Kosakata (vocabulary) adalah sesuatu yang mempunyai perbedaan paling menonjol antara American English dan British English. Kedua jenis Bahasa Inggris ini mempunyai banyak sekali perbedaan kosakata yang digunakan untuk menyebut suatu benda. Kalian sangat perlu mengetahui apa saja perbedaan antara American English dan British English.

 American British Arti
 airplane  aeroplane  pesawat
 antenna  aerial  antena
 apartment  flat  apartemen
 candy bar  bar of chocolate  cokelat batangan
 check  bill  nota
 composition book  exercise book  buku latihan
 cookies  biscuit  kue kering
 fall  autumn musim gugur
 jelly  jam  selai
 mad  angry  marah
 movie  film  film
 movie theater  cinema house  bioskop
 news stand  book stall  kios buku
 parking lot  car park  area parkir
 period  full stop  titik
 purse  hand bag  dompet
 sick  ill  sakit
 specialist  consultant  dokter spesialis
 truck  lorry  truk

Ejaan Kata (Spelling)

Cara menuliskan kata dalam American English dan British English pun mempunyai banyak perbedaan. Perbedaan tersebut ada dikarenakan adanya konflik antara Amerika dan Inggris. Orang-orang British English sendiri banyak yang dipengaruhi oleh bahasa Prancis, sedangkan American English banyak menghilangkan ejaan yang tidak diperlukan sehingga mendekati pengucapannya.

American British
 analyze  analyse
 center  centre
 color  colour
 estrogen  oestrogen
 fiber  fibre
 flavor  flavour
 humor  humour
 labor  labour
 leukemia  leukaemia
 liter  litre
 maneuver  manoeuvre
 neighbor  neighbour
 paralyze  paralyse
 pediatric  paediatric
 theater  theatre

Nah, diatas adalah beberapa contoh perbedaan bahasa Inggris American dan British. Walaupun ada perbedaan antara bahasa Inggris British dan Amerika, yang terpenting adalah persamaannya jauh lebih banyak. Tidak sengaja menggunakan salah satunya tidak akan menyebabkan salah paham saat berkomunikasi. Penutur dari kedua negara pun biasanya bisa berkomunikasi tanpa kesulitan. Jadi kalian tidak perlu terlalu khawatir kalau tidak bisa mengingat seluruh perbedaan dari kedua ragam bahasa ini. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 082320055005 di Whatsapp kalian, dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , ,