Penggunaan Kata Wake Up dengan Get Up

Penggunaan Kata Wake Up dengan Get Up. Pasti banyak dari kalian yang mengira bahwa kata wake up dengan get up memiliki arti yang sama. Padahal kata wake up dengan get up memiliki penggunaan yang berbeda lho. Untuk lebih jelasnya yuk mari langsung saja kita bahas.

  1. Wake Up
    • “Wake Up” artinya adalah bangun. Bangun maksudnya adalah dalam keadaan sudah bangun, namun belum beranjak dari tempat tidur. Singkatnya, kalian hanya buka mata dan belum benar-benar bangun, berdiri, dan bergegas dari tempat tidur. Ada juga beberapa pendapat yang mengartikan dan mendefinisikan wake up adalah bangun secara tidak sengaja.
  2. Get Up
    • Kata “Get Up” digunakan dalam keadaan sudah bangun dari tempat tidur, berdiri, dan bergegas melakukan aktivitas lainnya. Atau dengan kata lain get up adalah bangun secara sengaja. Contoh sederhana seperti ini, I usually wake up at 5 every morning, but this morning I didn’t get up until 6. Artinya adalah saya biasanya bangun jam 5 setiap pagi, tapi pagi ini saya tidak beranjak dari tempat tidur sampai jam 6 pagi.Atau penjelasan simple adalah begini, wake up adalah keadaan dimana ketika kita sudah bangun tidur tapi masih tetap berada dikasur, tapi kalo get up adalah ketika kita sudah bangun tidur dan sudah tidak berada dikasur lagi.

Contoh dialog penggunaan kata Wake Up dan Get Up

A: “Bro, when did you get up this morning?” (“ Kak, kapan kamu bangun pagi ini?”)

B: “I got up at 9” (“Saya bangun pukul 9”)

A: “You slept at 10 last night. So you slept for 11 hours?” (“Kamu tidur pukul 10 tadi malam. Jadi kamu tidur selama 11jam kah? ”)

B: “No. I actually woke up at 7, but I just stayed in bed” (“Tidak. Saya benar-benar bangun pukul 7, tapi saya tetap/masih berada di tempat tidur”)

Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar Kampung Inggris dan pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,