Memberikan Pujian Dalam Bahasa Inggris

Memberikan Pujian Dalam Bahasa Inggris. Siapa yang tidak suka diberi pujian? Salah satu cara untuk memulai percakapan yaitu dengan cara memberi pujian (Giving Compliment). Bukan hanya itu, pujian juga membuat orang senang. Terus kapan saat yang tepat untuk memuji seseorang? Misalnya ada teman yang baru saja memotong rambutnya, katakan pada dia bahwa kalian menyukai gaya rambutnya atau saat teman kalian mendapat nilai bagus. Pujian bisa membuat orang lain senang dan pastinya percakapan dengan teman akan menjadi lebih akrab. Pujian bisa disampaikan pada saat melihat penampilan seseorang, kemampuan bekerja seseorang, juga terhadap sesuatu yang dimiliki orang lain.

Contoh Yang Tepat Saat Memberikan Pujian :

  1. Kinerja Bagus. Puji sesorang akan kualitas mereka, Pujian ini dapat digunakan untuksaat kalian sedang menghargai kinerja dari seseorang. Mungkin kalian sangat menyukai teman kalian  yang sangat rapi dan teratur. Katakan, “I really appreciate how organized you are. I hope to be more organized, too.” atau “You did a great job.” Hal ini bisa berlaku untuk aktifitas apapun yang dilakukan seseorang dengan baik. Sebagai contoh, rekan kerja kalian melakukan presentasi dengan sangat baik, dan kalian tahu dia telah bekerja keras untuk presentasi tersebut. Anda bisa bilang, “You did a great job on the presentation.” Atau, “I liked the way you gave the presentation.” Apapun situasinya, cara termudah memuji kinerja seseorang adalah dengan menyatakan bahwa orang tersebut telah melakukannya dengan baik
  2. Penampilan Seseorang. Sangat wajar untuk memuji rambut atau pakaian seseorang. Mulai pujian tersebut dengan I like atau I love. Misalnya, jika seseorang baru potong rambut, Anda bisa bilang “I like your haircut.” Atau, “I love your hair today,” jika mereka menata rambutnya dengan berbeda. Anda juga bisa memberi pujian tentang pakaian mereka dengan cara yang sama: “I like your skirt.” Cara yang bagus untuk melanjutkan pembicaraan adalah dengan bertanya “Where did you get it?” Jika seseorang terlihat cantik sekali hari itu, Anda bisa memujinya dengan pernyataan umum: “You look great today!”
  3. Mengagumi Kepemilikan Orang. Kalian juga bisa memuji atas barang-barang yang teman kalian miliki. Misalnya, jika seorang teman kerja datang ke kantor dengan handphone baru, kalian dapat mengatakan, “What a cool phone!” Atau jika kalian diundang ke rumah seseorang, sebaiknya kalian memuji aspek tertentu yang kalian sukai. Kalian dapat membuat pernyataan umum seperti: “You have a beautiful home.”

Nah, diatas adalah contoh cara memberikan pujian dalam bahasa Inggris, sebenarnya masih banyak kalimat lain untuk memuji seseorang. Untuk info lebih lanjut perihal Kampung Inggris, Biaya kursus, Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , ,