Kalimat Ungkapan Belasungkawa dalam Bahasa Inggris

Kalimat Ungkapan Belasungkawa dalam Bahasa Inggris. Pasti kalian pernah menghadiri suatu acara pemakaman, atau datang ke acara teman atau saudara yang telah meninggal. Pasti disana kalian akan mengucapkan kalimat berbelasungkawa. Menyampaikan simpati yang kita miliki tanpa menyinggung dan membuat mereka kembali sedih adalah hal yang perlu dilakukan. Namun walaupun hal itu tidak mudah, mengungkapkan rasa simpati adalah sesuatu yang penting dan perlu untuk dilakukan. Ada beberapa pilihan kalimat dan ungkapan yang bisa kita berikan pada seseorang yang sedang berduka.

Berikut adalah beberapa kalimat yang dapat kalian gunakan:

  1.  Our thoughts and prayers are with you. Maknanya yaitu “Pikiran dan doa kami bersama dengan kamu,”. Memiliki makna yaitu pembicara ingin menyakinkan seseorang yang berduka bahwa ia terus mendoakannya agar dapat keluar dari permasalahan yang sulit.
  2. I’m going to miss him too. Ungkapan ini berarti “Saya juga akan merindukan dia,” secara arti lainnya pembicara berusaha menyakinkan bahwa seseorang yang meninggal adalah orang yang sangat baik sehingga akan sangat dirindukan.
  3. I hope you feel surrounded by so much love. Secara harafiah berarti “Saya harap kamu dikelilingi oleh cinta yang luar biasa,”. Pembicara ingin menyatakan bahwa ia berharap kehidupan lawan bicaranya setelahnya dikelilingi oleh cinta dan kebahagiaan, agar bisa terlupa atas kejadian sulit dan sedih yang dialaminya pada saat itu.
  4. With deepest sympathy as you remember your mother. Kalimat ini akan paling sering digunakan di dalam bentuk tulisan atau sebuah kartu ucapan apabila dibandingkan dengan pengucapan secara langsung. Memiliki makna bahwa pembicara mencoba untuk mengekspresikan rasa simpati terdalamnya kepada keluarga atau individu yang berduka.
  5. Our family is keeping your family in our thoughts and prayer. Memiliki arti sebagai perwakilan bukan hanya pembicara tetapi juga harapan dari keluarga pembicara terhadap keluarga yang ditinggalkan atau keluarga yang berduka.
  6. No one can prepare you for a loss. Maksud dari kalimat ini berarti tidak ada seorangpun yang bisa mempersiapkan kamu untuk kehilangan seseorang. Walaupun begitu, bersenanglah karena sekarang kamu tau dia sedang beristirahat bersama dengan Tuhan. Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk kamu dan keluarga.”, yang juga memiliki makna yang sama dengan arti harafiah secara mentahnya.
  7. Please reach out to me in your time of need. Maksud dari kalimat ini berarti, “Berbicaralah kepadaku saat kamu butuh”.

Masih banyak ungkapan yang dapat kalian berikan kepada individu atau keluarga yang berduka sebagai bentuk simpati. Beberapa yang telah disampaikan merupakan beberapa yang sering digunakan. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

Raja Inggris Pare:

  • yhsm-coolpad
tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,