Contoh Percakapan Mengulang Informasi yang Kurang Jelas

Contoh Percakapan Mengulang Informasi yang Kurang Jelas. Pasti dari kalian pernah mengalami kejadian dimana saat kalian sedang berkomunikasi melalui media telepon lalu mendengar suara teman kalian yang kurang jelas dikarenakan sinyal yang buruk.  Lalu dalam bahasa Inggris, apa ya kalimat atau frasa yang biasanya diucapkan saat butuh mengulang informasi? Konteks pilihan kata-katanya bisa saja berbeda, saat sedang meminta pengulangan informasi pada orang yang lebih muda atau seusia dengan kalian, dibandingkan dengan meminta pengulangan pada orang yang lebih tua atau atasan. Itu sebabnya penting untuk tahu bagaimana cara meminta pengulangan informasi dengan sopan dan tidak mengganggu lawan bicara. Kami telah menyiapkan beberapa contoh percakapan untuk kamu. Sebagian besar juga biasa terjadi di kehidupan sehari-hari, bahkan mungkin kalian sendiri pernah mengalaminya.

Mari kita simak beberapa contoh berikut ini.

Contoh Pertama

Percakapan berikutnya adalah antara dua orang perempuan yang sedang berbelanja di supermarket. Saat berada di bagian dessert, mereka mendiskusikan sebuah resep membuat kue yang cukup panjang.

A: “Hey, Rina. Look at those desserts! How about baking some cookies today?”

B: “Yeah, that’s a great idea! While we are here, let’s pick up the ingredients.”

A: “Ok, what do we need?”

B: “The recipe calls for flour, sugar, and butter. Oh, and we also need eggs and chocolate chips.”

A: “Sorry, can you say that again? I’m writing it on my phone.”

B: “Ok, I will talk a bit slower. Flour, sugar, and butter. And also eggs plus chocolate chips.”

A: “Okay. Please get the dairy ingredients, and I will pick up the dry ingredients in aisle 10.”

B: “Great! Let’s meet at the checkout.”

A: “Ok. See you there!”

Contoh Kedua

Contoh percakapan yang keuda adalah saat seorang rekan kerja di kantor menelepon temannya yang berada di luar, untuk menitip dibelikan sesuatu untuk keperluan pekerjaan. Namun sinyal yang kurang baik membuat mereka harus mengulangi informasi.

A: “Hello? Hi, Rudy, how are things at the office?”

B: “Hi, Will! How are you? Can you please stop and pick up extra ink for the computer printer?”

A: “What did you say? Can you repeat that, please? Did you say to pick up paper for the printer? Sorry, the phone is cutting out.”

B: “Can you hear me now? No, I need more computer ink. Listen, I will text you exactly what I need.”

A: “Yes, please.”

B: “Thanks, Will. Talk to you later.”

A: “Thank, Rudy. Sorry, my phone has really bad reception here.”

Cara memintanya pun bisa bervariasi mulai dari formal hingga yang biasa saat diucapkan dengan teman yang telah akrab. Lagi-lagi yang paling penting adalah menggunakan kata yang tepat saat meminta orang lain mengulang kembali informasinya. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar Kampung Inggris dan pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , ,