Contoh Kalimat Membatalkan Janji dalam Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Membatalkan Janji dalam Bahasa Inggris. Pasti kalian pernah dalam situasi yang mendesak dan harus membatalkan sebuah janji, entah dengan teman, guru, dpsen, rekan kerja, atau rekan bisnis. Dalam bahasa apapun, membatalkan janji bisa membuat perasaan kurang nyaman atau canggung. Mungkin kalian melakukannya untuk alasan yang tepat seperti misalnya kalian ada keperluan mendesak, atau jatuh sakit. Pada saat membatalkan janji, kalian pasti ingin menggunakan bahasa yang tepat agar tidak menyinggung perasaan seseorang. Berikut adalah beberapa kata yang dapat Anda gunakan untuk membatalkan janji dengan sopan:

Contoh Kalimat Membatalkan Janji dalam Bahasa Inggris

  1. I’m sorry, I have to cancel.
    Pastikan untuk mulai dengan permintaan maaf seperti “I’m sorry.” Lalu, cara termudah untuk membatalkan janji adalah dengan berkata, “I have to cancel.” Tapi hati-hati, kalimat ini mungkin terdengar agak kasar bagi teman atau rekan kerja kalian. Kalimat tersebut paling baik digunakan jika Anda harus membatalkan seperti janji dengan teman sebaya, contohnya : “I’m sorry, I have to cancel my appointment tomorrow.”
  2. I’m sorry, I can’t make it.
    “I can’t make it” memiliki arti yang sama dengan “I have to cancel,” tetapi yang terakhir kurang formal. Kalimat tersebut lebih baik digunakan untuk membatalkan janji dengan teman atau rekan kerja. Sebagai contoh, jika kalian dan teman kalian telah membuat janji untuk belajar bersama saat malam, Anda bisa bilang, “I’m sorry, I can’t make it tonight.” Tetapi bersiaplah untuk memberikan alasan mengapa Anda tidak bisa datang – banyak orang akan langsung bertanya, “Really? Why not?”
  3. Can we reschedule?
    Setelah kalian batalkan janji, penting untuk “reschedule” atau menjadwal ulang. Ini sangat penting terutama jika Anda membatalkan pertemuan dengan dosen, atau rekan kerja kalian. Karena kalian yang membatalkan sebuah janji tersebut, maka merupakan tanggung jawab kalian untuk menjadwal ulang. Setelah membatalkan, selalu tanya, “Can we reschedule?” Pernyataan ini memudahkan mereka untuk mundur jika mereka tidak bisa bertemu di lain waktu. Dan mereka akan senang karena kalian telah berusaha!

Nah, diatas adalah contoh cara membatalkan janji dalam bahasa Inggris, sebenarnya masih banyak kalimat lain untuk membatalkan janji. Untuk info lebih lanjut perihal Kampung Inggris, Biaya kursus, Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , ,