Cara Mengungkapkan Perasaan Marah (Anger) dalam Bahasa Inggris

Cara Mengungkapkan Perasaan Marah (Anger) dalam Bahasa Inggris. Ada banyak cara dalam mengungkapkan perasaan dalam bahasa Inggris, berbanding lurus dengan ragam perasaan yang dimiliki oleh manusia. Kali ini, kita akan membahas tentang cara membicarakan emosi khusus yakni “anger” alias kemarahan. Di bawah ini adalah daftar kosakata yang bisa digunakan untuk menunjukkan  perasaan tersebut, dilengkapi dengan contoh kalimat dan artinya. Selamat belajar!

Anger

  1.  Angry. “Angry” memiliki arti “marah”. Angry merupakan bentuk paling sederhana untuk menyatakan kondisi perasaan marah.
    • Contoh kalimat: Talking to my dad always ends up making me angry. (Berbicara dengan ayahku selalu berujung membuatku marah)
  2. Mad. “Mad” juga memiliki arti yang sama dengan “angry”, hanya saja “mad” tergolong informal dan lebih sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.
    • Contoh kalimat: We were so mad with him. She used to be so rude to us. (Kami marah pada dia. Dia amat kasar kepada kami)
  3.  Annoyed. “Annoyed” memiliki arti “kesal” atau emosi sejenis yang diakibatkan oleh adanya gangguan dari sebuah hal atau orang lain.
    • Contoh kalimat: I don’t want to sit with her anymore. I’m totally annoyed. (Aku tidak mau duduk dengan dia lagi. Aku sangat kesal)
  4. Irritated. “Irritated” tidak begitu jauh berbeda dengan “annoyed”, yakni kondisi dimana emosi sejenis kesal atau jengkel muncul sebab adanya gangguan.
    • Contoh kalimat:  Listening to his voice always gets me irritated. (Mendengarkan suaranya selalu membuatku jengkel)
  5. Prickly. Ketika seseorang bersifat “prickly”, maka dia adalah orang yang pemarah dan sensitif, serta selalu memberikan reaksi yang negatif atau buruk pada orang lain.
    • Contoh kalimat: I would rather stay away from my sister. She’s being prickly today. (Aku lebih memilih menjauhi kakakku. Dia sedang sensitif hari ini)
  6. Upset. Perasaan “upset” menunjukkan kekesalan atau amarah yang memuncak sehingga menjadikan seseorang hendak menangis.
    • Contoh kalimat: Lisa is so upset knowing her boyfriend. she’s been dating for two years cheated on her. (Lisa sangat marah mengetahui kekasihnya yang sudah dipacari selama dua tahun selingkuh)
  7. Furious. “Furious” merupakan sinonim dari “very angry” atau menunjukkan dimana kondisi sangat marah atau murka.
    • Contoh kalimat: My mom is always furious to see people littering. (Ibuku selalu murka melihat orang-orang membuang sampah sembarangan)
  8. Lose one’s temper. Menunjukkan kondisi hilangnya kendali seseorang akan emosinya.
    • Contoh kalimat: People like her is the reason why I always lose my temper. (Orang-orang seperti dia adalah alasan mengapa aku selalu lepas kontrol)

Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , ,