Cara Mengucapkan Salam Dalam Bahasa Inggris

Cara Mengucapkan Salam Dalam Bahasa Inggris. Saat kalian pertama kali bertemu seseorang, entah dijalan, di sekolah, atau di kantor, pasti kalian akan mengucapkan sebuah salam. Ucapan salam merupakan bagian dari percakapan sehari-hari. Saat berinteraksi dengan orang lain, tidak mungkin kita tidak mengucapkan sebuah ucapan salam. Bisa-bisa justru kita dianggap tidak sopan atau tidak ramah bila tidak mengucapkannya. Sama halnya dengan pengucapan salam dalam Bahasa Inggris.

Mungkin Anda telah terbiasa dengan ucapan salam seperti “hello” dan “how are you”, tapi bahkan kedua sapaan tersebut kerap digunakan untuk mengekspresikan hal yang sedikit berbeda. Nah, kali ini kami akan memberikan vocabulary baru yang berkaitan dengan greetings, baik yang formal maupun informal, yang kerap digunakan saat menyapa.

1. Greetings (Ucapan salam/sambutan)

Greetings seringkali digunakan atau diekspresikan secara berbeda pada waktu yang berbeda. Misalnya:

  • Good afternoon (selamat sore), good evening (selamat malam), dan good morning (selamat pagi).
  • Hi dan hello merupakan sapaan yang artinya sama, keduanya merupakaan jenis sapaan yang netral cenderung formal. Sedangkan hey merupakan sapaan yang tidak formal.
  • How are you dan how do you do sama-sama menanyakan kondisi/kabar/keadaan, keduanya pun jatuh dalam ranah netral cenderung formal.
  • Sedangkan how are you doing, how are things, dan how is it gong merupakan sapaan yang menanyakan kabar secara informal.

2. Farewells (Ucapan selamat jalan)

  • Good-bye berarti selamat tinggal; ucapan ini netral cenderung formal.
  • Meski good night adalah “selamat malam”, namun ucapan tersebut tidak pernah digunakan sebagai sapaan, melainkan untuk mengatakan “selamat tinggal” pada saat malam hari atau saat akan pergi tidur.
  • Have a nice… (day/evening/weekend) berarti “semoga hari/malam/akhir pekanmu menyenangkan” biasanya diucapkan saat berpisah dengan teman atau kolega. Biasa juga diucapkan antara penjual dan kostumer di pertokoan. Salam yang tepat untuk membalasnya adalah you too yang berarti “semoga hari/malam/akhir pekanmu juga menyenangkan”.
  • Nice meeting you dan nice to see you berarti “senang bertemu denganmu”. Merupakan ucapan selamat tinggal pada seseorang yang baru Anda temui untuk pertama kalinya.
  • Take care berarti “jaga dirimu baik-baik”. Sama dengan see you, see you later, see you soon, dan so long—yang sama-sama berarti “sampai jumpa”—merupakan ekspresi yang informal.

3. Special expressions (Ungkapan khusus)

  • Bless you dan Godspeed sama-sama merupakan ucapan untuk mendoakan atau memberkati. Bless you diucapkan saat seseorang bersin. Sedangkan godspeed berasal dari “God spede” atau “semoga Tuhan membuatmu sukses”, biasanya diucapkan pada seseorang yang hendak memulai perjalanan atau usaha baru.
  • Good luck berarti “semoga beruntung”, diucapkan ketika ingin mendoakan kesuksesan seseorang.
  • Happy birthday berarti “selamat ulang tahun” dan happy new year berarti “selamat tahun baru”.

Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , ,