Cara Melatih Lidah agar Fasih Berbahasa Inggris

Cara Melatih Lidah agar Fasih Berbahasa Inggris. Mempelajari pronunciation sangatlah penting untuk dipelajari bila kalian ingin mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik. Pronunciation adalah bagaimana kita mengucapkan suara dari kata-kata. Ketika sedang belajar bahasa Inggris, pronunciation adalah salah satu subyek yang paling sulit, di samping tata bahasa (grammar) dan kota kata (vocabularies). Untuk menguasai English pronunciation, kalian perlu berlatih mengucapkan kata-kata setiap hari. Namun, sebelum dia bisa mengucapkan bunyi atau intonasi kata dengan benar, pertama-tama kalian harus mendengar bagaimana kata diucapkan oleh penutur asli (native speakers). Banyak cara yang bisa dilakukan jika untuk meningkatkan kemampuan pronunciation secara maksimal. Caranya yaitu dengan melatih lidah kalian melalui tounge twister.

Apa itu tongue twister? dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai pembelit lidah. Memilih tongue twister sebagai alat latihan karena sangat cocok dan bagus untuk melatih kemampuan pronounciation atau pengucapan. Latihan ini adalah dasar yang sangat penting bagi keterampilan speaking. Tongue twister digunakan untuk meningkatkan kemampuan pronunciation khususnya buat non-native speaker. Berikut adalah beberapa contoh Tongue twister yang bahkan native speaker juga menganggapnya cukup sulit untuk di ucapkan dengan cepat dan benar. Silahkan di coba, dan dibaca secepat mungkin. Perbanyak latihan, maka lidah kalian akan terasa lebih ringan dan terbiasa dalam pengucapan bahasa inggris. Yang menarik dari tongue twister ini adalah banyak sekali kata di dalam suatu bahasa yang mirip dan disusun menjadi suatu kalimat sehingga menyulitkan pembicara.

Cara Melatih Lidah agar Fasih Berbahasa Inggris dengan Tongue Twister

Woodchuck
How much wood would a woodchuck chuck if a woodchuck could chuck wood?
He would chuck, he would, as much as he could, and chuck as much wood as a woodchuck would if a woodchuck could chuck wood.

Piter Piper
Peter Piper picked a peck of pickled peppers.
Did Peter Piper pick a peck of pickled peppers?
If Peter Piper picked a peck of pickled peppers,
Where’s the peck of pickled peppers Peter Piper picked?

She Sells Sea-Shells
She sells sea-shells on the sea-shore.
The shells she sells are sea-shells, I’m sure.
For if she sells sea-shells on the sea-shore
Then I’m sure she sells sea-shore shells.

Night light
You’ve no need to light a night-light on a light night like tonight?
For a night-light’s light’s a slight light, and tonight’s a night that’s light.
When a night’s light, like tonight’s light,
It is really not quite right,
To light night-lights with their slight lights,
On a light night like tonight.

Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , ,