Cara Lain Mengatakan “I Know” / “I Understand” dalam Bahasa Inggris

Cara Lain Mengatakan “I Know” / “I Understand” dalam Bahasa Inggris. Kalian semua pasti tahu bahwa “I know” dan “I understand” merupakan ungkapan dalam bahasa Inggris yang dipakai untuk mengungkapkan bahwa kita mengerti maksud dari lawan bicara kita. Meskipun demikian, masih ada ungkapan lainnya yang memiliki fungsi yang sama dengan “I know” dan “I understand”. Apa saja ungkapan-ungkapan tersebut? Berikut ini adalah cara lain untuk mengatakan “I know, I understand” dalam bahasa Inggris beserta dengan penjelasan singkatnya:

Cara Lain Mengatakan “I Know” / “I Understand” dalam Bahasa Inggris

1. Ok

Untuk memberitahu bahwa kita mengerti dan mengikuti apa yang dibicarakan oleh lawan bicara kita, kita bisa menggunakan “ok” atau “okay”. Contoh:

A: I’m sorry. Mr. Andi is not in the office right now. (Maaf. Pak Andi sedang tidak ada di kantor saat ini)

B: Ok. I’ll come back tomorrow. (Oke. Saya akan kembali lagi besok)

2. All Right

“All right” juga merupakan ungkapan singkat yang bisa digunakan untuk menyatakan pengertian kita terhadap lawan bicara kita. Contoh:

A: Don’t forget to feed the dog while I’m not here. (Jangan lupa untuk memberi makan anjingnya selama aku tidak ada di sini)

B: All right. (Baik)

3. I Get You/ I Get It

“I get you” atau “I get it” merupakan ungkapan yang paling umum digunakan untuk menyatakan kepahaman. Frasa ini biasanya dipakai dalam situasi tidak formal. Dalam bentuk lampau, gunakanlah “I got you” atau “I got it”. Contoh:

A: I’m sorry for not letting you borrowing my ring. It’s just, you know, the necklace is my family heirloom. (Maaf tidak mengizinkanmu untuk meminjam cincinku. Hanya saja, kau tahu, kalungnya adalah warisan keluargaku)

B: It’s okay. I get you. (Tidak apa-apa. Aku mengerti)

4. Of Course

Cara selanjutnya yang bisa dipakai untuk mengatakan “I know, I understand” adalah “of course”. Frasa ini lazim digunakan ketika kita paham sekaligus setuju atas apa yang dikatakan oleh lawan bicara kita. Contoh:

A: We have to make sure that we’ve followed every step correctly. (Kita harus memastikan bahwa kita telah mengikuti setiap langkah dengan benar)

B: Of course. We have to do that, otherwise we’ll fail. (Tentu saja. Kita harus memastikannya, jika tidak kita akan gagal)

5. I See

“I see” adalah ungkapan lainnya yang bisa menggantikan “I know, I understand”. Contoh:

A: Hey, do you know how to get to the city park? (Hei, apakah Anda tahu bagaimana cara untuk ke taman kota?)

B: Just go straight and turn right at the first intersection. The park is right next to Bank A. (Lurus saja dan belok kanan di persimpangan pertama. Tamannya tepat berada di samping Bank A)

A: I see. Thanks. (Mengerti. Terima kasih)

6. I Hear You

Ungkapan selanjutnya yang bisa dipakai untuk menggantikan “I know, I understand” adalah “I hear you”. Ungkapan “I hear you” memiliki kesan bahwa kita benar-benar mendengarkan dan merasakan apa yang diucapkan oleh lawan bicara kita. Contoh:

A: Hey, is something wrong? You look sad. (Hei, ada apa? Kamu terlihat sedih)

B: I accidentally broke my brother handphone. She definitely will be very mad at me. (Aku tidak sengaja merusak HP kakakku. Dia pasti akan sangat marah padaku)

A: I hear you. Why don’t you speak and explain everything to him? I’m sure he’ll understand. (Aku mengerti. Mengapa kamu tidak berbicara dan menjelaskan segalanya padanya? Aku yakin dia akan mengerti)

B: Thanks, but I’m not ready yet. (Terima kasih, tetapi aku belum siap)

Itu tadi sejumlah cara lain untuk mengatakan “I know, I understand” dalam bahasa Inggris. Ternyata ada banyak cara untuk mengungkapkan bahwa kita memahami lawan bicara kita. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,