Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris

Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris. Saat ini, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua di Indonesia. Maka dari itu, menguasai dan mahir dalam berbicara bahasa Inggris atau bisa menguasai speaking adalah keterampilan yang paling diidam-idamkan oleh kebanyakan orang. Orang yang mahir dalam berbicara bahasa Inggris tentu dikatakan telah menguasai bahasa asing tersebut. Tak heran jika banyak orang ikut kursus hanya untuk meningkatkan kemampuan berbicara saja. Setelah kursus bahasa Inggris beberapa bulan, kok tidak ada peningkatan ya? Tetap aja merasa tidak ada peningkatan seperti waktu belum ikut kursus dulu. Udah banyak cara yang diterapkan tapi nggak ada peningkatan yang signifikan. Kira-kira salahnya di mana ya? Kalau kalian mencari informasi di internet tips belajar bicara bahasa Inggris, ada banyak tips dan trik agar mahir dengan cepat. Tapi, setelah dibaca ternyata sama saja. Dari sekian banyak tips praktis, mudah, kalian hanya perlu tahapan yang tepat dalam belajar speaking bahasa Inggris agar semakin lancar.

Materi Belajar Bahasa Inggris dari Dasar

  1. Yang paling dasar dan terpenting dalam belajar bahasa inggris, adalah “Kosakata (Vocabulary)” sangat memiliki peranan yang sangat penting. Semakin banyak kosakata yang kita miliki akan semakin mudah kita memahami pembicaraan atau tulisan orang lain dalam bahasa itu dan semakin mudah pula kita dapat mengemukakan isi pikiran kita dalam bahasa itu secara lisan maupun tulisan. Sebaliknya, semakin sedikit kosakata bahasa Inggris yang kita miliki, akan semakin sulit kita memahami pembicaraan atau tulisan orang lain dalam bahasa Inggris dan akan semakin sulit pula kita mengungkapkan isi pikiran dalam bahasa Inggris, secara lisan maupun tulisan. Berikut adalah beberapa Kosakata Bahasa Inggris yang Sangat Penting.
  2. Pelajari cara baca waktu / jam dalam bahasa Inggris. Belajar cara membaca waktu juga sangat penting. Seperti yang kalian tahu, di Amerika dan Eropa, keterangan waktu dibagi menjadi dua, yaitu AM dan PM. AM dan PM adalah format waktu yang digunakan untuk membedakan siang dan malam dalam satu hari. Di Indonesia keterangan waktu ini tidak digunakan karena hanya menggunakan keterangan waktu 24 jam. Sebagaimana kita ketahui bahwa hitungan jam secara konvensional yaitu hanya sampai angka 12, sedangkan dalam satu hari ada 24 jam. Untuk membedakannya dibagi menjadi 2 periode yaitu jam 12 siang dan jam 12 malam. Untuk selengkapnya dapat kalian lihat disini Cara Membaca Jam dalam Bahasa Inggris.
  3. Setelah dirasa vocabulary kalian cukup, selanjutnya kalian dapat memulai percakapan dasar seperti memperkenalkan diri. Pada saat bertemu seseorang hal pertama yang kita lakukan adalah berkenalan. Lantas bagaimana cara berkenalan dengan menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar? Beginilah beberapa ungkapan dalam bahasa Inggris yang dapat membantu kalian Kalimat Yang Digunakan Pada Saat Berkenalan dalam Bahasa Inggris.
  4. Dalam bahasa Inggris, kalimat tanya sangatlah penting untuk memulai sebuah percakapan. Berbeda dengan bahasa Indonesia, kalimat tanya dalam bahasa Inggris tidak bisa dijawab dengan kata “iya” atau “tidak” saja, melainkan harus lengkap bedasarkan aturan grammar. Di dalam bahasa Inggris, Anda terdapat bentukan kalimat tanya dengan “WH” (who, why, what, where, which, whose, how). Misalkan, “Siapa namamu?” harus dijawab secara lengkap, seperti. “Namaku Andre” Kata “ya” atau “tidak”, tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Ada delapan jenis kata tanya menggunakan “WH”. Untuk lebih lengkapnya dapat kalian lihat disini Membuat Kalimat Tanya Dalam Bahasa Inggris.
  5. Pelajari percakapan umum yang sering terjadi. Pelajari hal yang ada disekitar kita atau percakapan yang sering terjadi. Contohnya seperti percakapan sehari-hari atau biasa yang disebut dengan daily expression adalah percakapan yang sering sekali dikeluarkan atau perkataan yang diucapkan dalam kegiatan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa kumpulan kata-kata dari daily expression yang diucapkan dalam bahasa Inggris dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dapat kalihat lihat disini Percakapan Sehari-Hari dalam Bahasa Inggris.

Nah itulah beberapa cara yang bisa membantu kalian untuk belajar bahasa Inggris. Ayo, semangat terus belajar bahasa Inggris dan tak perlu khawatir lagi karena sebenarnya belajar bahasa Inggris itu mudah. Jadi jika kalian ingin benar-benar belajar bahasa Inggris, memanfaatkan waktu luang kalian sebaik mungkin, dengan belajar di sela kesibukan kalian. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar Kampung Inggris dan pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,