Beberapa Kata Bahasa Inggris yang Penyebutannya Hampir Mirip

Beberapa Kata Bahasa Inggris yang Penyebutannya Hampir Mirip. Bahasa Inggris penuh dengan kata-kata yang terdengar serupa, tapi artinya sama sekali berbeda. Kata-kata ini dapat menyebabkan salah paham atau membuat orang bingung. Pernahkah kalian mendengar kata accept dan except? Kita tahu bahwa accept memiliki arti menerima dan except artinya kecuali. Beberapa kata dalam bahasa Inggris meskipun cara pengucapannya mirip, tentu saja memiliki artinya yang berbeda. Nah hal inilah yang disebut dengan homophone. Homophone dalam bahasa Inggris cukup sulit ketimbang bahasa Indonesia, karena penulisannya yang tidak sama seperti cara melafalkannya.

Berikut adalah Contoh Beberapa Kata yang Hampir Mirip Penyebutannya

  1. Here and hear. Cara pengucapan yang mirip membuat kedua kata ini sering tertukar. Padahal, cara bacanya agak berbeda. Leave yang berarti meninggalkan dibaca /li:v/ dan leaf yang artinya daun dibacanya /li:f/. Masih bingung? Kata leave biasanya diucapkan dengan huruf I yang lebih panjang.
  2. Dessert and desert. Cara pengucapan yang mirip membuat kedua kata ini kadang sering tertukar. Dessert adalah makanan yang manis, sedangkan desert adalah gurun pasir yang panas dan kering.
  3. Than and Then. Kedua kata ini nggak hanya sering salah diucapkan, tapi juga sering salah penggunaannya. Than artinya daripada, sementara then artinya kemudian. Cara penyebutannya memang mirip banget bahkan seperti nggak ada bedanya, yaitu /dhen/.
  4. To and Too. Kedua kata ini, hampir nggak ada bedanya. Bahkan, komposisi hurufnya hampir sama. Meskipun artinya berbeda, namun keduanya memiliki cara baca yang sama, yaitu /tu:/ dan berlaku juga untuk penyebutan kata “two”.
  5. Suite and Sweet. Meskipun komposisi hurufnya yang berbeda, namun kedua kata ini sering salah penyebutannya. Suite dan sweet sama-sama dibaca /swi:t/. Kata suite menggambarkan sebuah tipe kamar umumnya di hotel, sementara sweet berarti manis.
  6. Leave adn Leaf. Cara pengucapan yang mirip membuat kedua kata ini sering tertukar. Padahal, cara bacanya agak berbeda. Leave yang berarti meninggalkan dibaca /li:v/ dan leaf yang artinya daun dibacanya /li:f/. Masih bingung? Kata leave biasanya diucapkan dengan huruf I yang lebih panjang.
  7. Hurt and Hard. Pernah dengar istilah, “No hard feeling”? Beberapa orang mungkin mengiranya istilah tersebut adalah “No hurt feeling” karena menyatakan antisipasi terhadap pesan yang mungkin membuat orang lain tersinggung. Padahal, hurt dibaca /he:t/ (e seperti menyebut elang) dan hard dibaca /ha:d/.
  8. Buy and By. Pasti kamu menyebutnya dengan pengucapan yang mirip nih. Buy merupakan kata kerja yang artinya membeli, sementara by adalah kata depan yang biasa diartikan sebagai kata ‘oleh’. Keduanya memang terdengar sangat mirip karena penyebutannya sama-sama /bai/.

Untuk bisa berbahasa Inggris, kalian harus melakukan banyak latihan, membaca, mendengar lagu/berita juga dengan bahasa Inggris. Intinya biasakan mendengar atau berbicara dengan bahasa Inggris,  jika kita memulai membiasakan hal tersebut maka kita akan mulai bisa terbiasa dengan bahasa Inggris. Untuk info lebih lanjut kalian dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,