Transportasi Menuju Kampung Inggris Pare Kediri

Transportasi Menuju Kampung Inggris Pare Kediri. Pare, adalah salah satu kecamatan yang terletak di daerah Kediri. Karena tidak memiliki stasiun sendiri maka kalian pasti bingung tentang bagaimana dan biayanya  jika ingin menuju ke kampung inggris Pare. Pasti pertanyaan seputar transportasi akan muncul ketika kamu sedang memikirkan akan berangkat ke sebuah tempat. Jika jarak tempuhnya jauh, sudah pasti kamu butuh mengudara untuk bisa cepat sampai. Dan untuk menuju sebuah tempat yang tidak sejauh sekalipun. kamu butuh bantuan transportasi untuk bisa sampai. Beberapa alat transportasi dibawah ini bisa jadi pilihan kamu.

Karena, semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan, semakin pesat pula kemajuan teknologi, informasi dan juga transportasi yang akan semakin memudahkan segala aktifitas kita. Untuk Menuju Kampung Inggris Pare dari wilayah manapun, bagi kamu yang menggunakan Transportasi Darat (Bus & Kereta Api), kamu bisa menuju dua titik tempat ini sebagai patokan yaitu Jombang dan Kediri. Sedangkan bagi kamu yang menuju Pare mengunakan Transportasi Udara (Pesawat Terbang) maka kamu bisa menuju bandara Juanda Surabaya terlebih dahulu. Nah, dari tiga tempat tersebut (Jombang, Kediri / Bandara Juanda) baru menuju Kampung Inggris Pare.

Berikut ini petunjuknya dari stasiun dan terminal Jombang ke Pare, Kediri ke Pare serta dari Bandara Juanda ke Pare.

DARI KEDIRI:

  1. Dari Stasiun Kediri Ke Kampung Inggris Pare. Dari stasiun Kota Kediri, ada beberapa alternatif transportasi, yang termudah adalah menaiki gojek / gocar. Jika kalian ingin menaiki angkutan, tidak ada angkutan langsung menuju ke Pare. Kamu harus naik becak terlebih dahulu dan bisa turun di antara tempat ini yaitu, Kantor Pos Kediri, Rumah Sakit Bhayangkara / Depan Gereja. Di Stasiun Kota Kediri, banyak tukang becak yang menawarkan jasanya. Mereka rata-rata sudah paham kalau kamu akan ke Kampung Inggris Pare, karena banyaknya calon peserta kursus yang baru datang yang melewati rute stasiun Kediri. Disarankan kamu tanya dulu berapa tarifnya jika penawarannya lebih dari Rp. 10.000. Tukang becak akan mematok tarif berkisar 10ribu-25ribu. Perjalanan naik becak sekitar 5–10 menit. Sesampainya di seberang jalan Gereja/Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, ada angkutan ber-label P yang berarti jurusan Pare. Tarif angkot Rp.9000, tapi ada biaya biaya tambahan untuk koper kamu. Perjalanan berkisar 1 jam. Angkot ini banyak ngetemnya. Selain naik angkot kamu juga bisa naik bus. Ada beberapa Bus yang lewat Kampung Inggris Pare diantaranya adalah Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (bus tersebut adalah bus besar dengan tujuan surabaya). Sama seperti angkot, bus tersebut juga sering ngetem. Jika naik bus, kamu bisa turun di perempatan BEC dan ongkos naik Bus adalah Rp. 5.000-7500,-. Setelah turun di perempatan BEC kamu bisa naik becak dengan biaya 10-15ribu lagi untuk menuju lembaga yang kamu tuju. Angkot dan Bis tersedia mulai pukul 05.00 – 19.00 WIB.
  2. Dari Terminal Kediri Ke Kampung Inggris Pare. Dari Terminal kediri ada banyak Angkot maupun bus menuju kampung inggris pare beberpa diantaranya yaitu angkot dengan kode P atau Pare. Jika naik Angkot kamu bisa turun di beberapa lembaga kursus di kampung inggris yang berada di daerah sepanjang jalan brawijaya, Tarif naik angkot adalah Rp. 7.000 dan tambahan tarif untuk koper sekitar Rp. 3.000. Sedangkan untuk Bus diantaranya adalah Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus tersebut adalah bus besar dengan tujuan surabaya), semua bus yang kami sebutkan tersebut melewati Pare dan akan turun di Singgahan-Pelem, Tarif untuk Bus adalah Rp. 5.000-7.500,-.

DARI JOMBANG :

  1. Dari Stasiun Jombang Ke Kampung Inggris Pare. Untuk menuju Kampung Ingris Pare dari stasiun Jombang, ada beberapa alternatif transportasi, yang termudah adalah menaiki gojek / gocar. Jika kalian ingin menaiki angkutan, kamu bisa naik becak ke lampu merah / Halte Bis ke arah Malang dengan tarif sekitar Rp. 5.000. Halte Bis jurusan Malang via Pare sebenarnya cukup mudah dicapai. Dari pintu keluar Stasiun Jombang, kamu berjalan ke arah kanan (timur) sejauh 150meter, kemudian belok kanan dan melewati Rel Kereta Api. Halte bis tepat berada di sisi kiri (timur jalan). Dari halte ini kamu naik bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah surabaya menuju kediri dan trenggalek, tarif bus Rp. 6.000, atau bisa naik Bis Puspa Indah warna biru jurusan Malang. Angkutan umum menuju Pare biasanya ada di antara pukul 05.00 – 19.00 WIB.Dari ketiga bis ini (Harapan Jaya, Surya Indah dan Puspa Indah) kamu bisa turun di Perempatan Rumah Sakit HVA Tulungrejo. Dari perempatan Tulungrejo ini banyak becak yang mangkal disitu. Jangan lupa lakukan penawaran dan tunjukkan alamat lembaga kursusan yang akan kamu tuju karena berpengaruh terhadap tarif becak yang akan dikenakan ke kamu, naik becak menuju kampung inggris tarifnya dalah rata-rata 10-20ribu.
  2. Dari Terminal Jombang Ke Kampung Inggris Pare. Dari terminal jombang, ada beberapa alternatif transportasi, yang termudah adalah menaiki gojek / gocar. Jika kalian ingin menaiki angkutan, naik bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah surabaya menuju Kediri dan Tulungagung, Kamu bisa tanya ke pedagang asongan disana mana bus yang menuju Pare, tarif bus Rp. 6.000-7.500,-, kamu bisa turun di perempatan tulungrejo atau bilang saja turun di kampung inggris, semua kondiktur bus pasti tahu, dari perempatan tulungrejo banyak becak yang mangkal disitu, naik becak menuju kampung inggris tarifnya dalah rata-rata Rp. 10-20ribu.

DARI BANDARA JUANDA KE KAMPUNG INGGRIS :

Naik Bus Damri Bandara menuju Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya Rp.25.000,-, Lama perjalanan sekitar 15 – 25 menit. Di terminal Bungurasih, biasanya banyak calo yang mencoba menawarkan jasa mereka, kalian bilang saja mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya. Mereka pasti bubar ketika mendengar kamu sudah memiliki tujuan yang jelas dan tahu bus apa yang harus dinaikin. Terkadang di terminal Bungurasih ada Porter (jasa Angkut barang) yang biasanya memaksa untuk membawakan barang kamu, mereka langsung mengangkat barang kalian. Hindari mengunakan jasa Porter karena biasanya mereka akan mengenakan tarif sekitar Rp. 50.000. Jika barang bawaan kaalian cukup banyak dan memerlukan jasa Porter kamu bisa melakukan tawar-menawar tarif jasanya dulu, umumnya berkisar 10.000-20.000.

Untuk masuk terminal kamu harus membayar Peron Rp.500 per orang. Untuk tahu dimana Bus patas Rukun Jaya Bus jurusan Pare kamu bisa bertanya pada petugas terminal atau bertanya pada petugas peron juga bisa. Busnya ukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja. Tarifnya sekitar Rp.25.000,-. Bilang saja turun kampung inggris. Mereka tahu dan menurunkan kalian di perempatan Tulungrejo Pare. Dari Perempatan Tulungrejo kalian naik becak menuju kampung inggris, tarif becak sekitar Rp. 10.000-15.000, kamu bisa langsung bilang ingin turun di lembaga mana, jika kamu belum ada tujuan biasanya kamu akan di turunkan di Perempatan BEC / Perempatan Mahesa.

Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,