Tradisi Mengisi Liburan Sekolah di Kampung Inggris Pare

Tradisi Mengisi Liburan Sekolah di Kampung Inggris Pare. Secara psikologis, liburan merupakan kebutuhan yang sangat penting dan berperan penting bagi timbulnya efek positif pada diri seorang. Banyak yang membuktikan manfaat liburan, baik bagi kesehatan, maupun keuntungan-keuntungan lainnya. Faktor psikologi lainnya dapat mendorong pemikiran yang kreatif, inovatif, dan lebih semangat. Bagi para pelajar, liburan merupakan sarana menghilangkan suasana yang penat, dan tidak menyenangkan dalam belajar. Uniknya setiap memasuki periode sekolah dan kuliah bulan Juni-Juli dan Desember-Januari, Kampung Inggris Pare selalu ramai dikunjungi para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut sudah menjadi tradisi di Kampung Inggris. Alasan mengisi liburan dengan belajar menjadi hal yang sering dijadikan alasan oleh para pelajar atau mahasiswa. Ada beberapa dari mereka yang penasaran terhadap nama Kampung Inggris. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

Kenapa harus di Kampung Inggris Pare?

Banyak dari mereka yang penasaran mengira nama Kampung Inggris diambil karena banyak bule atau mungkin keturunan bule dengan berbicara bahasa inggris sebagai bahasa sehari- hari. Namun setelah mengunjungi nya ternyata bayangan tersebut sangat jauh berbeda, karena warga asli Kampung Inggris adalah orang Jawa, meskipun ada bule yang keberadaannya hanya bisa dihitung dengan jari. Sebutan Kampung Inggris diberikan karena di daerah tersebut memiliki ratusan lembaga kursus yang sangat berkualitas dan memang sudah sangat terkenal namanya di penjuru negeri dan mancanegara. Dan banyak dari para pelajar ingin mengetahui perbedaannya belajar di kampung inggris dengan di sekolah mereka.

Perbedaan belajar di sekolah sama kursus di lembaga yaitu cara peraturan belajarnya, yang mana di sekolah sudah diatur oleh guru, tempat, waktu, topik yang sudah tertentu. Sedangkan di kursusan tutor/guru bebas menentukan mau dimanakah mereka belajar dan banyak juga yang belajar sambil mengikuti alur dari tutor yang asyik dengan fun, dan di kursusan akan lebih meningkatkan skill kemampuan belajar kita dibandingkan dengan sekolah. Karena di kursusan lebih banyak praktek dibandingkan dengan materi. Di tempat kursus akan lebih merasa nyaman dibandingkan dengan belajar di sekolah. Karena di tempat kursus member dapat bebas memberikan pendapat tentang cara pembelajaran, sehingga besoknya alur pembelajaran bisa di rubah. Sedangkan di sekolah harus mengikuti kurikulum yang di buat oleh diknas yang kadang tidak sesuai dan bahkan sering di  ganti.

Pada masa liburan sekolah atau kuliah, semua lembaga kursus di Kampung Inggris selalu penuh dikunjungi para pelajar yang menimba ilmu. Bahkan bukan hanya lembaga saja yang susah didapat. Untuk mencari asrama/camp dan kost pun sulit karena rata rata semuanya penuh sudah dipesan jauh jauh hari sebelumnya. Bagi kalian yang berencana untuk mengisi liburan di Kampung Inggris Pare, sangat dianjurkan segera mendaftar secepat mungkin. Untuk bisa mendaftar kalian bisa datang langsung atau melakukan pendaftaran melalui online yang bisa kalian cek DISINI.

Untuk info lebih lanjut kalian dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

 

 

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,