Tips Untuk Mengingat Kosakata Bahasa Inggris Baru Dengan Cepat

Tips Untuk Mengingat Kosakata Bahasa Inggris Baru Dengan Cepat. Mempelajari kosakata adalah hal terpenting pada saat mempelajari sebuah bahasa. Meski tata bahasa kalian sangat bagus, jika kosakata kalian kurang, maka kalian tak akan bisa memperdalam kemampuan bahasa kalian. Namun, memperluas wawasan kosakata, kalian harus berusaha dan tak ada rahasia ataupun cara singkat untuk melakukannya. Kalian harus mencari cara terbaik untuk belajar, tapi kalian dapat menggunakan tips berikut untuk mempercepat proses belajar kalian:

Tips Untuk Mengingat Kosakata Bahasa Inggris Baru Dengan Cepat

1. Menciptakan suasana lingkungan belajar nyaman

Di Kampung Inggris Pare menjadi salah satu tempat belajar yang nyaman. Di sini kalian  akan mendengar orang berbicara bahasa Inggris dan membaca bahasa tersebut di mana-mana seperti pada papan pengumuman, atau tulisan peraturan yang banyak tertempel di dinding dengan menggunakan bahasa Inggris. Tapi jika kalian belum bisa pergi kesana, kalian dapat menciptakan inspirasi dan lingkungan belajar yang ramah dimanapun kamu berada, seperti menonton film menggunakan subtitle bahasa Inggris, mendengarkan lagu- lagu barat, atau mencari teman untuk berlatih.

2. Belajar dari situasi kehidupan nyata

Belajar melalui bioskop, TV, buku, podcasts atau lagu-lagu juga merupakan sumber yang bagus untuk menemukan kata-kata paling umum. Selain itu, mereka juga membantu kalian mengingat kosakata karena mereka selalu diasosiasikan dengan adegan, orang, atau acara di kehidupan nyata. Jadi, kalian bisa membaca buku atau menonton bioskop dengan subtitle bahasa asing dan mencari tau apa maksud kata-kata tersebut. Apabila kalian melihat atau mendengar sebuah frase atau kalimat yang tidak kamu mengerti, catat kalimat tersebut, cari maksudnya dan mulailah mengingatnya.

3. Mencari sarana yang paling tepat untuk kalian

Setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda-beda, jadi apabila kalian tak tahu apa yang terbaik untukmu, coba menggunakan berbagai macam cara – atau dengan beragam kombinasi – yang memungkinkan seperti aplikasi, daftar, games, atau post-it, adalah contoh cara yang bagus untuk mengingat kosakata. Hal yang sama juga berlaku untuk menemukan waktu yang tepat adalah orang yang ingin menyisihkan waktu tertentu, ada orang yang mempelajari secara spontan. Apapun cara yang kalian pilih, pastikan untuk terus dijalani. karena terus latihan membuat kalian menjadi lebih baik.

4. Membuatnya interaktif

Sama seperti halnya kamu harus mencari alat yang tepat untukmu, penting juga untuk membuat pengalaman belajar mencakup informasi sebanyak-banyaknya. Jangan hanya sekedar membaca kata-kata dari sebuah buku atau menonton film. Dengarkan juga bagaimana mereka diucapkan. Ucapkan kata-kata tersebut dengan lantang dari diri sendiri dan tulis atau ketik kata-kata tersebut.

5. Fokus pada kata-kata yang berguna

Apabila kalian ingin memperluas kosakatamu karena kamu ingin pergi bekerja di suatu perusahaan, mungkin kamu tak perlu membaca buku novel seperti Harry Potter atau buku semacam itu. Tetapi cobalah membaca buku yang ada kaitannya dengan itu seperti buku yang berhubungan dengan karir, dan kehidupan sehari-hari akan jauh lebih mudah untuk dipelajari dan juga akan lebih sering digunakan. Hal ini dapat sangat membantu kalian untuk lebih cepat memahami dengan mempelajari hal yang terpenting saja.

6. Ulangi dan ulangi terus untuk beberapa kali sampai kalian paham

Ingat untuk tak hanya sekedar mengulangi kata-kata yang sedang dipelajari, tetapi juga “kata-kata lama” yang kamu kira sudah kalian tahu dan hafal. Kalian tak perlu mencari kembali kata-kata yang sudah kamu tulis sesering kalian mempelajari kosa-kata baru, tapi dengan semakin sering kamu menggunakan kata-kata tersebut, semakin mudah bagi kalian untuk mengingat dan menggunakannya kembali.

Diatas adalah beberapa tips untuk kalian agar dapat menghafal kosakata dengan mudah. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , ,