Tips Agar Sukses Mengikuti Tes IELTS

Tips Agar Sukses Mengikuti Tes IELTS. IELTS atau International English Language Testing System adalah salah satu cara untuk menguji kompetensi berbahasa yang valid mengenai kemampuan berbahasa seseorang. Tes IELTS merupakan salah satu jenis tes yang cukup populer dalam Bahasa Inggris karena digunakan untuk berbagai persyaratan seperti studi ke luar negeri hingga bekerja ke luar negeri. IELTS menguji keempat keterampilan berbahasa: mendengarkan (Listening), membaca (Reading), menulis (Writing), dan berbicara (Speaking). Kalian akan mengikuti tes Listening, Reading dan Writing pada hari yang sama secara bertahap, tanpa jeda. Tergantung pada test center kalian, tes Speaking kalian mungkin pada hari yang sama dengan tiga tes lainnya, atau hingga tujuh hari sebelum atau sesudahnya. Total waktu tes adalah di bawah tiga jam. Ada beberapa tips agar kalian sukses mengikuti tes IELTS antara lain

Mempersiapkan diri dengan berbagai aksen Bahasa Inggris

Aksen dalam Bahasa Inggris cukup variatif dan biasanya berdasarkan lokasi aksen tersebut berasal. Agar kalian sukses saat menjalani tes IELTS, maka ada baiknya kalian mulai mendengarkan aksen penutur asli atau native speaker dalam Bahasa Inggris. Karena, pada tes listening kemungkinan besar kalian mungkin akan menemukan pengisi suara dengan aksen yang asing dan sulit untuk dipahami ucapannya.

Terus Berlatih

Sebelum kalian melakukan tes IELTS, maka kalian diharuskan untuk selalu berlatih agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Untuk mempelajari IELTS, kalian dapat memulainya dengan cara mempelajari setiap bagian dari tes IELTS setiap harinya mulai dari writing, speaking, listening dan reading. Agar lebih mudah, Anda dapat mencari tempat kursus Bahasa Inggris yang memiliki program khusus IELTS. Selain mengikuti kursus bahasa Inggris, Anda juga dapat mempersiapkan tes IELTS dengan mencari teman belajar. Kehadiran teman belajar akan sangat penting karena dapat meningkatkan kemampuan berbahasa kalian lebih cepat.

Tes yang agak sedikit sulit selanjutnya adalah menulis. Menulis merupakan salah satu bagian tes IELTS yang terkadang kerap kali memberatkan beberapa peserta tes. Wajar saja mengingat tidak semua orang memiliki kemampuan menulis yang baik terlebih jika dilakukan dalam Bahasa Inggris. Namun, Anda dapat mempelajarinya karena ada beberapa trik khusus mengenai teknik penulisan untuk tes IELTS. Baca juga beberapa artikel dalam Bahasa Inggris untuk mengetahui bagaimana struktur penulisan yang tepat.

Itulah beberapa tips yang perlu kalian lakukan untuk mendapatkan nilai tes IELTS yang baik. Beberapa hal tersebut harus dilakukan dengan sungguh-sungguh mengingat biaya untuk melakukan tes IELTS yang tidaklah murah. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , ,