Suasana Kampung Inggris Pare Kediri

Suasana Kampung Inggris Pare. Kalian pasti berpikir bahwa di Kampung Inggris semua masyarakatnya menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Kamu telah membayangkan melakukan hal apapun seperti belanja makan, ngobrol dengan masyarakat sekitar, dengan bahasa inggris. Bayangan-bayangan itu membuat kalian yakin bahwa tempat ini akan membuatmu bisa berbahasa Inggris. Namun, kenyataannya tidak seperti itu, yang berbahasa Inggris hanya siswa dan guru di tempat kursus saja. Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar tentang kampung bahasa inggris, di sini akan saya jelaskan informasi tentang kampung inggris

Beberapa informasi tentang kampung inggris :

  1. Kampung Bahasa Inggris terletak di Desa Singgahan dan Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kediri Jawa Timur. 3 jam perjalanan darat dari Surabaya
  2. 90% Penduduk di Kampung Inggris menggunakan bahasa Jawa. Kampung Inggris merupakan kampung dengan lebih dari 200 lembaga kursus bahasa. Oleh karena itu, lebih tepat sebagai kampung kursus / kampung bahasa.
  3. Kegiatan belajar di Kampung Inggris dimulai setiap tanggal 10 dan 25 sepanjang tahun. Pendaftaran direkomendasikan minimal 2 minggu sebelumnya melalui pendaftaran online.
  4. Lembaga kursus biasanya membagi programnya dalam durasi 2 minggu dan 1 bulan. Apabila kamu mengambil durasi belajar 2 minggu, maka materi yang akan kamu peroleh adalah setengah dari materi satu bulan.
  5. Apabila kamu mengambil durasi belajar di Kampung Inggris selama 3 bulan, berarti kamu mengambil 3 program berbeda selama 3 bulan
  6. Frekuensi belajar di Kampung Inggris adalah 2 – 5 kali pertemuan per hari. Satu kali pertemuan berdurasi 1,5 jam
  7. Sistem belajar adalah di Kelas. Satu kelas terdiri dari 20 – 30 orang per kelas (bergantung kebijakan lembaga kursus), kelas mayoritas hanya meja tanpa kursi
  8. Sistem belajar di Kampung Inggris lebih mengarah ke sistem pembelajaran konvensional. Penekanan ada pada kedisiplinan, intensitas belajar dan lingkungan yang sangat mendukung. Bayangkan, lebih dari 1000 orang setiap bulan datang dengan satu tujuan, belajar bahasa inggris.
  9. Tempat tinggal di Kampung Inggris terbagi menjadi 2, kost English Area dan kost biasa. Kost English Area mewajibkan kamu menggunakan bahasa inggris aktif 24 jam selama di area tersebut. Untuk kost biasa, hanya kost tanpa aturan khusus
  10. Standar Camp English Area di Kampung Inggris adalah 1 kamar 4 orang, kasur tanpa dipan dan kamar mandi di luar. Beberapa kamar dilengkapi lemari.
  11. Standar Kost Biasa di Kampung Inggris 1 kamar diisi 2 – 4 orang. Apabila kamu ingin 1 kamar 1 orang, maka kamu harus mengambil kost biasa.
  12. Biaya kost dihitung per orang, bukan per kamar. Jadi jika disebutkan biaya Rp 350.000 per bulan maka artinya adalah biaya Rp 350.000 per orang per bulan. Jika satu kamar diisi 2 orang atau lebih biasanya dikenakan biaya tambahan. Contoh setiap 1 anak akan dikenakan biaya tambahan Rp. 100.000 jadi totalnya jika ditempati 2 anak akan menjadi Rp 450.000 dan seterusnya.
  13. Biaya asrama/ kost english area 2 minggu biasanya tidak jauh beda dengan biaya 1 bulan. Contoh biaya kost 2 minggu Rp 400.000 sedangkan 1 bulan Rp 500.000
  14. Kampung Inggris bukan tempat ajaib. Semakin lama kamu belajar, maka semakin banyak hasil yang kamu peroleh. Begitu pula sebaliknya
  15. Kampung Inggris bisa dijangkau menggunakan bus, kereta api dan pesawat. Bila membutuhkan jasa penjemputan di Terminal Kediri, Stasiun Kediri, atau Bandara Juanda Surabaya, klik di sini.
  16. ATM yang berada di area utama kampung inggris terletak di Jl. Brawijaya. Ada ATM Mandiri,BNI, BRI, Muamalat. ATM yang berada 1km lebih yang cukup jauh dari kampung inggris yaitu ada BCA, Danamon, BSM, CIMB Niaga, Bank Mega.
  17. Fasilitas Ibadah tersedia lengkap. Ada banyak masjid, ada Gereja Kristen Protestan (sekitar 1km), Ada Gereja Katolik (sekitar 2km)
  18. Kampung Inggris adalah tempat ideal bagi pemula. Banyak yang datang ke kampung inggris dengan kemampuan bahasa inggris dasar. Jadi jangan takut, belajar adalah dari tidak bisa menjadi bisa
  19. Lingkungan di Kampung Inggris sudah tertata seperti lingkungan sekitar kampus. Ada banyak warung makanan, laundry, warnet dan jual pulsa.
  20. Alat transportasi utama adalah sepeda yang bisa disewa dengan Rp.50.000- Rp100.000 per bulan.
  21. Semua lembaga di Kampung Inggris menyediakan sertifikat bagi para pelajarnya. Jadi siapkan foto 3×4 dari rumah untuk dipasang pada sertifikat kalian pada saat pembuatan sertifikat.

Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,