Sewa Sepeda di Kampung Inggris Pare Kediri

Sewa Sepeda di Kampung Inggris Pare Kediri. Di kampung inggris Pare, sudah menjadi  pemandangan setiap hari ratusan pelajar lalu lalang di sekitar kampung inggris dengan menggunakan sepeda. Karena di Pare, sepeda adalah alat transportasi utama yang digunakan pelajar untuk pergi kursus atau sekedar pergi cari makan atau hanya sekedar keliling kampung inggris pare. Alasan mereka menggunakan sepeda  karena kebanyakan dari mereka berasal berbagai daerah, dan kebanyakan juga yang berasal dari luar pulau seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, ataupun dari daerah timur. Mereka datang rata-rata tidak membawa kendaraan sendiri karena pasti akan memerlukan biaya yang lebih mahal. Maka dari itu kebanyakan para pelajar yang mengikuti kursus di kampung inggris Pare banyak yang menggunakan jasa penyewaan sepeda karena tergolong relatif lebih praktis dan murah dan banyak dari pemilik jasa penyewaan sepeda yang menawarkan fasilitas menarik, mulai dari reparasi, pompa angin ban secara gratis. Berikut adalah tips menyewa sepeda di kampung inggris Pare.

Persyaratan yang diperlukan seperti

  1. Datang langsung ke tempat persewaan sepeda. Karena jika kita tidak teliti sebelum menyewa dan jika terjadi kerusakan pada sepeda yang kita sewa maka kita sendiri yang akan menanggung kerusakan tersebut. Jadi usahakan kalian teliti sebelum menyewa sepeda.
  2. Bawa KTP/SIM, karena saat menyewa sepeda di kampung inggris diperlukan KTP atau SIM untuk jaminan. Ada juga beberapa rental yang membolehkan menyewa 2-3 sepeda hanya dengan satu KTP.  Jika KTP/SIM kalian sudah dijadikan jaminan untuk menyewa sepeda dan kalian ingin menyewa motor, kalian bisa pinjam KTP teman, atau cara kedua kembalikan sepeda untuk sementara ke tempat persewaan, KTP yang tadi buat sepeda ganti buat motor. Setelah selesai jalan-jalan tentunya kita mengembalikan motor, dengan kata lain KTP kita ikut kembali, kita kembali ke tempat persewaan sepeda untuk mengambil sepeda kita lagi.
  3. Pastikan mendapat fasilitas reparasi gratis. Saat memilih sepeda, pastikan terlebih dahulu bertanya kepada penyedia sewa sepeda. Apakah kita akan mendapat servis atau reparasi gratis bila terjadi kerusakan pada sepeda. Pada beberapa penyedia jasa sewa, menyediakan servis semacam ini. Jadi bila terjadi kerusakan, tidak perlu mengeluarkan uang lagi. Namun ada juga yang tanpa fasilitas tersebut. Contohnya kalian sewa sepeda 1 bulan. Oleh bapak penyewa, saya diminta datang ke sana dua minggu sekali untuk cek sepeda gratis. Selain itu apabila ada masalah, bisa direparasi gratis. Tetapi ada juga beberapa tempat persewaan yang jika terdapat kerusakan, maka kita sendirilah yang harus menggantinya. Maka dari itu tanyakanlah dahulu dan cek lebih teliti kondisi sepeda sebelum menyewa sepeda tersebut.
  4. Kalian harus menjaga sepeda yang kalian disewa dengan baik. Karena kalau sampai hilang atau rusak parah, bisa kena ganti rugi. Untuk itu, jangan lupa selalu membawa kunci sepeda kemanapun kalian pergi. Meskipun Kampung Inggris merupakan daerah yang relatif aman dari pencurian, namun berusaha semaksimal mungkin tidak ada salahnya. Mengunci sepeda juga dilakukan agar sepeda yang dipinjam tidak tertukar dengan sepeda siswa yang lain. Selanjutnya, pastikan juga mengingat nomor seri sepeda, karena ada ribuan sepeda yang beredar di sekitar kampung inggris, bisa bingung kalau tidak mengingat nomor seri sepeda kalian.

Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,