Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Kursus di Kampung Inggris

Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Kursus di Kampung Inggris. Ada beberapa dari kalian pasti bingung dan bertanya- tanya, apa saja sih barang yang perlu dibawa ke Kampung Inggris? Sebelum kalian datang ke Kampung Inggris Pare, alangkah baiknya kalian hanya membawa barang yang penting dan dibutuhkan saja dan tidak perlu membawa barang terlalu banyak. Walaupun hanyalah sebuah desa, di Pare sudah tersedia banyak fasilitas umum dan pertokoan yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Adapun lokasinya tidak terlalu jauh satu sama lain dan dapat dijangkau dengan menggunakan sepeda. Di Pare terdapat banyak penyewaan sepeda, yang biasa menjadi langganan para pelajar. Dengan menggunakan sepeda, mobilitas Anda tentu bisa lebih lancar dan murah. Anda dapat dengan mudah bolak balik tempat kursus dan asrama/tempat kos, serta tempat-tempat lainnya. Ditambah lagi, bersepeda juga bisa dijadikan sarana olahraga untuk membuat tubuh Anda semakin bugar.

Di Kampung Inggris, terdapat beberapa toko buku yang khusus menyediakan materi-materi bacaan, pelajaran bahasa inggris, yang sangat menarik dan menjadi penunjang belajar dalam menguasai skill bahasa inggris Anda nantinya. Untuk itu Anda tidak perlu membawa kamus-kamus tebal atau buku-buku yang tidak perlu dari rumah. Justru sediakan ruang kosong di koper Anda untuk belanjaan, baik itu berupa buku atau souvenir kaos, dan barang-barang menarik lainnya yang bisa kalian bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Jika kalian gemar travelling dan mencoba hal-hal baru, ada baiknya kalian bersiap membawa perlengkapan camping. Tenda, sepatu boot, ransel anti air, dan kantung tidur (sleeping bag) sebaiknya kalian persiapkan dari rumah. Jangan lupa untuk membawa kamera dan alat fotografi kalian, karena selain untuk motret obyek wisata, anda tentunya ingin mengabadikan momen kebersamaan dengan teman-teman di camp, di kelas, atau bahkan saat hang out bareng.

Bagi kalian yang biasa berolahraga selain bersepeda, kalian juga dapat mengunjungi kolam renang yang tidak begitu jauh dari wilayah Kampung Inggris, bawalah pakaian renang kalian. Jika bidang olah raga kalian memerlukan peralatan khusus bulu tangkis dan tenis misalnya, kami sarankan untuk membawa sendiri alat-alat olahraga seperti raket, pakaian, dan sepatu yang kalian butuhkan. Jika kalian memiliki alergi seperti asma, atau penyakit khusus, yang bisa kambuh sewaktu-waktu, hendaknya membawa obat-obatan pribadi yang dibutuhkan.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan dan stamina tubuh, terutama pada hari-hari menjelang keberangkatan ke Pare. Bersiaplah untuk belajar bahasa Inggris dengan cara unik dan menyenangkan, dan juga bersiap untuk pengalaman baru.

Berikut Adalah Daftar Barang Bawaan yang Pasti Kalian Perlukan dan Wajib Dibawa Dari Rumah

  1. Baju. Karena di pare suhu udaranya yang lumayan panas, bisa setiap hari laundry.
  2. KTP. Dibutuhkan sebagai jaminan saat menyewa sepeda onthel, motor, maupun mobil. Di Kampung Inggris pare transportasi yang kebanyakan dipakai adalah sepeda onthel.
  3. Jaket. Cuaca di Pare Ekstrim. Panas di siang hari dan dingin saat hujan dan malam hari. Kamu perlu 2 jaket, agar punya cadangan saat jaket satunya di laundry. Jaket enaknya jangan yang tebal, pokoknya yang bisa melindungi kulitmu dari Pare yang panas.
  4. Tas ransel kecil. Tas untuk kamu belajar ke tempat kursus. Minimal bisa membawa buku dan alat tulis, dompet dan hp.
  5. Flashdisk. Kamu bisa mengcopy ebook bahasa inggris atau materi belajar dalam bahasa Inggris lainnya.
  6. Foto 3×4 berwarna 4 lembar. Befungsi untuk cetak sertifikat. Bawalah 4 lembar. Bawa pula master digital file foto, jika perlu mencetak lagi atau cetak dalam ukuran berbeda

Silakan cek kembali apakah kalian sudah mempersiapkan barang-barang yang diperlukan sebelum kursus di Kampung Inggris Pare. Bagi yang ingin tahu lebih lengkap tentang informasi di Kampung Inggris, silahkan menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , ,