Perbedaan Kursus Online dan Kursus di Lembaga

Perbedaan Kursus Online dan Kursus di Lembaga. Menguasai bahasa Inggris di era globalisasi ini adalah suatu keharusan. Salah satu alasan paling penting dalam mempelajari bahasa Inggris salah satunya adalah kesempatan untuk mendapat pekerjaan terbuka lebar. Dengan mempunyai kemampuan dalam berbicara menggunakan dua bahasa, tentu hal itu akan menjadi nilai tambah pada diri kita. Selain itu, kita pun akan dapat mendapatkan karier di jenjang internasional jika kemampuan berbahasa Inggris kita sangat baik. Maka dari itu banyak dari kita yang sangat ingin mempelajari atau meningkatkan bahasa Inggris tersebut.

Terkadang sebagian dari kita pasti ingin sekali menguasai bahasa Inggris dan mengikuti kursus di tempat lembaga tertentu tetapi terhalang dengan jadwal pekerjaan atau kuliah yang padat. Dan terkadang kita bingung harus mengikuti kursus karena tidak adanya waktu. Dan beberapa dari kalian pasti ingin menyempatkan waktu untuk belajar secara online karena dianggap lebih praktis, biayanya jauh lebih murah, dan bisa dilakukan dimana saja. Tetapi ada beberapa kekurangan jika belajar melalui via online.

Beberapa kekurangan jika belajar bahasa Inggris Melalui Online

Karena Anda hanya akan belajar secara online, kalian tidak akan merasakan berbicara langsung dengan pengajar maupun teman dalam satu kelas yang sama. Ada beberapa lembaga kursus bahasa Inggris online yang menyediakan kelas konferensi secara langsung, namun tetap saja Anda tidak akan mendapatkan pengalaman yang sama dibandingkan dengan belajar secara tatap muka dengan tenaga pengajar yang berkualitas, mendapatkan feedback secara langsung, dan terlibat secara aktif dalam proses belajar.

  1. Lama Waktu Belajar. Belajar secara online terkadang dianggap kurang efektif karena tidak adanya kontak langsung dengan pengajar. Hal tersebut dapat menjadi faktor yang sangat penting, karena dengan belajar online kita hanya tahu tentang teori saja. Padahal untuk bisa berbicara, kita harus tau cara untuk mengucapkan dan membaca suatu kata. Jika kalian ingin menguasai bahasa Inggris dengan cepat, maka cara yang terbaik adalah dengan kursus bahasa Inggris secara langsung dengan para penutur asing dan berada di lingkungan yang selalu menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Dengan demikian, Anda akan menjadi terbiasa untuk menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari Anda dengan mendengar, melihat gerakan tubuh orang lain saat berbicara, dan intonasi yang digunakan. Berbeda dengan belajar online, Anda tidak dapat mengukur kapan Anda dapat lancar dalam berbahasa Inggris karena tidak ada skala ukur seperti tingkatan belajar yang digunakan.
  2. Kemampuan Berkomunikasi Secara Natural. Dalam metode pembelajaran online saja, biasanya Anda hanya akan mendapatkan materi berupa gambar atau bacaan. Yang kemudian akan menyediakan Anda soal-soal latihan yang harus Anda kerjakan. Membosankan? Bisa dibilang demikian. Dalam belajar bahasa Inggris, salah satu aspek yang paling penting adalah melihat hasil nyata dari proses belajar yang telah dilakukan. Kemampuan berbicara menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dalam belajar bahasa Inggris. Dalam belajar online, kalian tidak akan melihat bahasa tubuh, dan kontak mata yang menjadi faktor efektivitas seseorang dalam berbicara.

Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , ,