Pentingnya dan Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Pentingnya dan Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris. Kemanapun kalian pergi di dunia ini, kalian pasti akan bertemu dengan seseorang yang bisa berbahasa Inggris. Namun, kalian pasti pernah berfikir kenapa sih kita harus belajar Bahasa Inggris? Padahal kan kita tinggal di Indonesia yang mayoritas warganya tidak memakai Bahasa Inggris dalam percakapan sehari hari. Kalau alasanya buat jaga jaga kalau ketemu bule dari luar negeri, bule juga nggak dateng setiap hari kan. Kecuali buat kamu yang tinggal di Bali dan jadi tour guide ya hahaha. Kalau begitu belajar Bahasa Inggris nggak penting dong. Udah nggak penting, sulit lagi. Kita sebagai pelajar mungkin belum menyadari nih alasan kenapa belajar bahasa Inggris itu penting. Itulah sebabnya terkadang di sekolah kita kurang semangat saat sedang belajar bahasa Inggris.

Alasan yang pertama mengapa belajar bahasa Inggris itu penting adalah karena di masa depan, terutama mulai dari kamu lulus SMA akan ada banyak sekali tes yang berhubungan dengan Bahasa Inggris. Misalnya saja tes penerimaan masuk Universitas atau Tes SBMPTN, kamu pastinya pengen dong bisa kuliah, nah sayang banget kan kalau kamu harus nggak lulus dan nggak jadi kuliah karena tes kemampuan Bahasa Inggris kamu hasilnya jeblok. Contoh lain misalnya kalau kamu ingin melamar kerja, akan selalu ada test kemampuan bahasa Inggris. Karena seiring perkembangan zaman, perusahaan perusahaan yang ada di Indonesia pun ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusianya agar mampu bersaing.

Selain tes masuk Universitas dan tes melamar kerja, yang setiap tahunnya diikuti oleh ratusan bahkan ribuan orang. Dalam test tersebut terdapat tes kemampuan Bahasa Inggris juga sebagai penentu kelulusan seseorang. Guys, ada yang tau tes apa yang saya maksud? Ya, benar sekali test yang saya maksud adalah tes tes resmi dari instansi pemerintah seperti tes ikatan dinas, tes kepegawaian pajak, dan tidak ketinggalan tes yang paling banyak pesertanya yaitu tes masuk kepolisian atau test Akpol. Jika kamu tidak menyiapkan diri dari sekarang untuk menghadapi tes tes seperti ini, kamu akan mengalami kesulitan kawan, karena belajar Bahasa Inggris itu tidak instan. Belajar Bahasa Inggris itu investasi, jadi mulailah dari sekarang.

Tetapi terkadang saat kita ingin belajar Bahasa Inggris, kita selalu bingung harus memulainya dari mana. Padahal semenjak di Sekolah Dasar, pasti kalian sudah dikenalkan yang namanya bahasa Inggris. Meski sudah belajar Bahasa Inggris sejak di bangku Sekolah Dasar, kebanyakan dari kalian pasti mengeluhkan karena sampai sekarang, masih tetap belum menguasai bahasa Inggris dengan baik. Hal tersebut dikarenakan metode atau cara mengajar yang keliru. Mungkin sebagian dari kita bisa menguasai dengan metode yang diberikan guru kita sewaktu di bangku sekolah, tetapi sebagian besar dari kita juga ada yang tidak memahaminya.

Cara Metode Belajar Mengajar Mempengaruhi Hasil

Selama ini kita belajar Bahasa Inggris dimulai dari cara yang salah, karena kita mulai belajar / diajarkan bahasa inggris dari Reading (membaca) >> Writting (menulis) >> Speaking (berbicara) >> Listening (mendengarkan). Itu merupakan tahapan yang salah, jika kita belajar bahasa inggris dari tahapan reading dan diakhiri dengan tahapan listening, maka kita hanya bisa membaca sebuah teks berbahasa inggris walaupun kita mengerti apa yang kita baca, tapi ketika dalam percakapan langsung, seperti Listening dan Speaking kita akan kesulitan. Bebeda ketika kalian belajar bahasa Indonesia, kita sudah bisa berbicara tapi belum bisa menulis dan membaca. Maka tidak salah jika kita belajar bahasa Indonesia di sekolah dimulai dengan Membaca >> Menulis >> Berbicara >> Mendengarkan. Maka dari itu, tahapan yang benar belajar bahasa inggris dari nol yaitu Listening >> Speaking >> Reading >> Writing. Sebagai contohnya, sewaktu kita masih kecil, apakah kita belajar membaca dan menulis terlebih dahulu oleh orang tua kita??? pastinya yang diajarkan untuk mendengar sebuah ucapan, lalu disuruh untuk mengulanginya sampai bisa.

Padahal dengan kita menguasai bahasa Inggris, kita dapat dengan mudah mengikuti perkembangan teknologi dan memudahkan untuk bersosialisasi. Nahh itu guys, pentingnya dan cara mudah mempelajari bahasa Inggris. Jadi, tunggu apa lagi??? Ayo, semangat terus belajar bahasa Inggris dan tak perlu khawatir lagi untuk bisa berkomunikasi dengan dunia. Jika kalian berminat untuk belajar lebih jauh tentang bahasa Inggris, kalian dapat langsung datang atau menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , ,