Pengalaman yang akan Kalian Dapatkan Di Kampung Inggris Pare Kediri

Pengalaman yang akan Kalian Dapatkan Di Kampung Inggris Pare Kediri. Tulungrejo, berlokasi di pinggiran kota Kediri, kota pertama yang mendapat julukan Kampung Inggris. Sebagian besar orang datang kesini untuk belajar bahasa inggris, namun tak jarang pula orang-orang datang karena mencari tempat liburan yang bermanfaat.

Di awal datang ketempat ini, kebanyakan dari pelajar yang mengeluh karena panasnya yang mencabik kulit, ditambah lagi ditempat ini , harus menggunakan sepeda untuk pergi kemanapun. Camp atau asrama yang tersedia di Kampung Inggris rata -rata juga sangat sederhana, tetapi suasana kekeluargaan di dalam asrama tersebut begitu terasa. Disini terdapat camp putri dan putra. Pada hari tertentu diadakan semacam pentas dari masing-masing camp. Orang dengan berbagai latar budaya dan bahasa berkumpul menjadi satu. Jika kalian mau mencari orang dari suku apapun di Indonesia ada di kota ini. Malah tak jarang ada teman dari luar Indonesia yang Belajar bahasa inggris disini mudah dan murah dibanding tempat asal mereka. Tiap 2 minggu,kalian akan mendapat teman baru, sekaligus harus berpisah dengan teman lama.

Biasanya para peserta camp yang baru datang ataupun yang akan mengakhiri masa belajar di Kampung Inggris Pare, selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Simpang Lima Gumul, karena di sana adalah salah satu tempat yang sering dirindukan mereka yang telah meninggalkan Kampung Inggris Pare. Disana ada sebuah bangunan di tengah simpang lima itu yang mirip dengan bangunan Arc de Triomphe di Paris .

Pengalaman yang Pasti Tidak Akan Bisa Kalian Dapatkan Di Tempat Lain

Di Kampung Inggris Pare, menawarkan tempat kursus bahasa inggris untuk para pemula hingga yang sudah kawakan. Sistem kursusan disini ada yang formal ada juga yang tidak. Jika ingin belajar dengan suasana ruang kelas yang tenang, serius, dan disiplin serta teratur , saya sarankan untuk mengambil kursusan yang formal. Kursusan formal menurutku lebih mirip sekolah dengan mengharuskan muridnya memakai seragam dan cara pengajarannya juga seperti di sekolahan.

Untuk yang ingin belajar dengan lebih santai dan waktu yang fleksibel lebih baik mengambil kursusan yg informal. Kualitas sama saja hanya berbeda cara belajarnya. Kalau saya lebih memilih kursusan informal karena aku lebih suka cara belajar santai dan karena waktunya yang fleksibel aku juga bisa mengambil kursusan di tempat lain. Kampung ini memiliki bentuk fisik yang tak beda jauh dengan kampung di daerah Jawa Timur lainnya. Banyak sawah, lokasinya karena masih tergolong pedesaan membuat kita betah, nyaman, begitu asri dan suasananya tenang.

Di Kampung Inggris Pare mempunyai beberapa tempat lokasi favorit. Salah satunya adalah Tansu singkatan dari ketan susu. Berada di pinggiran sawah yang menyuguhkan menu layaknya warung biasa namun ditambah menu spesial ketan susu. Tempat ini sangat ramai. Biasanya banyak kursusan yang menghukum muridnya disini dengan berpidato atau sekedar mewawancarai orang-orang disini, dengan bahasa inggris tentunya.

Lucunya di Kampung Inggris Pare, beberapa orang yang beruntung, bahkan mendapatkan orang yang tepat untuk diajak melangkah ke pelaminan. Berawal dari seringnya bertemu di kelas atau sekedar diperkenalkan oleh teman lainnya lalu saling bertukar pikiran mungkin membuat mereka merasa cocok satu sama lain dan akhirnya pertemanan itu terus berlanjut hingga kearah yang lebih serius. Banyak kenangan dari tempat ini. Ilmu baru, sahabat baru, bahkan pasangan hidup. Disini kalian akan merasakan Indonesia yang seutuhnya, Indonesia yang nyaman dan ramah.

Di sini, setiap kalian berkeliling, sekedar mencari makan, atau keperluan sehari- hari, rata- rata pedagangnya murah senyum. Banyak juga dari mereka yang mengajak mengobrol para pelanggannya. Kota ini tidak mengenal umur, latar belakang, pekerjaan, gender, suku, warna kulit, atau perbedaan yang lainnya. Banyak orang yang meninggalkan kegiatan metropolitannya sejenak dan menikmati menjadi dirinya sendiri untuk sementara waktu.

Di sini, kalian akan mendapatkan banyak sekali pengalaman dan keluarga baru yang mungkin tidak akan bisa kalian dapatkan di luar sana. Bukan hanya soal bahasa inggris yang semakin membaik, tapi kalian juga akan mendapatkan pengalaman hidup yang tidak akan pernah kalian dapatkan sebelumnya.

Untuk info lebih lanjut tentang Kampung Inggris, kalian dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,