Liburan Akhir Tahun Sambil Belajar Di Kampung Inggris

Liburan Akhir Tahun Sambil Belajar Di Kampung Inggris. Kampung Inggris Pare, adalah terletak di desa kecil di Jawa Timur. Desa Pare terletak di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sementara Kampung Inggris membentang di dua desa, yaitu Desa Singgahan dan Desa Tulungrejo, 3 jam dari Surabaya. Kampung Inggris bisa ditempuh dengan bus, kereta api, dan pesawat.

Bagi para pelajar, liburan merupakan sarana menghilangkan suasana yang penat, dan tidak menyenangkan dalam belajar. Uniknya setiap memasuki periode sekolah dan kuliah bulan Juni-Juli dan Desember-Januari, Kampung Inggris Pare selalu ramai dikunjungi para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut sudah menjadi tradisi di Kampung Inggris. Alasan mengisi liburan dengan belajar menjadi hal yang sering dijadikan alasan oleh para pelajar atau mahasiswa. Ada beberapa dari mereka yang penasaran terhadap nama Kampung Inggris. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

Banyak dari kalian yang penasaran mengira nama Kampung Inggris diambil karena banyak bule yang berbicara bahasa inggris sebagai bahasa sehari- hari. Namun setelah mengunjungi nya ternyata bayangan tersebut sangat jauh berbeda. Nyatanya, warga asli Kampung Inggris adalah orang Jawa, meskipun ada bule yang keberadaannya hanya bisa dihitung dengan jari. Sebutan Kampung Inggris diberikan karena di daerah tersebut memiliki ratusan lembaga kursus yang sangat berkualitas dan memang sudah sangat terkenal namanya di penjuru negeri dan mancanegara. Dan banyak dari para pelajar ingin mengetahui perbedaannya belajar di kampung inggris dengan di sekolah mereka.

Perbedaan belajar di sekolah sama kursus di lembaga yaitu cara peraturan belajarnya. Pada saat di sekolah, semuanya sudah diatur oleh guru, tempat, waktu, topik yang sudah ditentukan. Sedangkan di kursusan tutor/guru bebas menentukan mau dimanakah mereka belajar dan banyak juga yang belajar sambil mengikuti alur dari tutor yang asyik dengan fun, dan di kursusan akan lebih meningkatkan skill kemampuan belajar kita dibandingkan dengan sekolah. Karena di kursusan lebih banyak praktek dibandingkan dengan materi. Di tempat kursus akan lebih merasa nyaman dibandingkan dengan belajar di sekolah. Karena di tempat kursus member dapat bebas memberikan pendapat tentang cara pembelajaran, sehingga besoknya alur pembelajaran bisa di rubah. Sedangkan di sekolah harus mengikuti kurikulum yang di buat oleh diknas yang kadang tidak sesuai dan bahkan sering di ganti.

KALAU METODE BELAJAR SAMA, TAK PERLU KE KAMPUNG INGGRIS PARE

Di Raja Inggris, memiliki metode pembelajaran yang tergolong unik dan beda dari kursusan lainnya. Metode yang digunakan dengan menggabungkan metode meditasi dalam proses belajar. Di Raja Inggris, termasuk kursusan pertama di Kampung Inggris Pare yang menggunakan metode meditasi. Di sini, meditasi dirancang untuk mengembangkan kemampuan berkonsentrasi.

Perlu diketahui bahwa semua tempat kursus hampir semua mempunyai metode yang sama, jadi kenapa susah payah kursus jauh-jauh kalau faktanya bahasa inggris itu di tempat kursus manapun rumusnya sama. Kalau rumusnya sama kenapa setiap orang mendapat hasil yang berbeda setelah lulus kursus pada tempat yang sama?? Jawabannya pasti tergantung individu masing-masing kan, kemampuan daya pikir sebagian orang ada yang pelupa, susah menangkap pelajaran, mudah bingung, susah konsentrasi, susah menghafal dan seterusnya. Jika begitu kalau ada yang pernah kursus bahasa Inggris di banyak tempat dan hasilnya belum memuaskan sudah pasti masalah bukan di rumus bahasa Inggris, tetapi masalah terletak pada manusianya, karena dimana-mana rumus bahasa Inggris itu sama.

Meditasi ini juga menunjukkan akan pentingnya ketenangan dalam belajar agar dapat fokus dalam belajar. Pasti dari kalian masih bingung, terus apa hubungannya meditasi dengan belajar bahasa Inggris? Hubungannya terdapat pada saat kita sedang belajar. Dalam proses belajar bahasa Inggris atau belajar dalam hal apapun, pasti diperlukan ketenangan pikiran. Karena hanya dengan pikiran yang tenang dan fokus, kita dapat memahami dan mencerna suatu materi dengan lebih baik. Jika kalian hanya datang ke Kampung Inggris hanya sekedar mengisi waktu liburan, tidak masalah jika kalian santai dalam belajar. Tetapi bagaimana jika kalian memiliki target dalam belajar, contoh kalian harus menguasai bahasa Inggris dalam waktu 2 bulan karena akan ada tes wawancara atau persiapan masuk kuliah. Pasti kalian ingin belajar semaksimal mungkin bukan? Jadi kalian harus benar-benar mencari kursusan yang tepat agar waktu kalian tidak terbuang sia- sia.

Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 082320055005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , ,