Hal Unik di Kampung Inggris Pare

Hal Unik di Kampung Inggris Pare. Bagi kalian yang sudah mengunjungi Kampung Inggris Pare, pasti menyadari bahwa Kampung Inggris memiliki beberapa keunikan. Setiap daerah pasti mempunyai ciri khas dan keunikannya sendiri, seperti halnya dengan Kampung Inggris ini. Secara umum orang-orang hanya mengetahui Pare adalah tempat terbaik belajar bahasa Inggris. Namun dibalik itu semua belum banyak tahu jika Kampung Inggris yang berlokasi di Pare, Kediri, Jawa Timur ini menyimpan banyak keunikan yang tak dimiliki oleh tempat lainnya. Fakta-fakta ini mungkin akan dijumpai setelah kamu cukup lama tinggal serta menyempatkan diri untuk berkeliling dan membaur dengan lingkungan yang ada di sana.

Hal Unik Yang Pasti Kalian Temui Di Kampung Inggris

  1. Dinamai Kampung Inggris tapi mayoritas penduduknya orang Jawa. Dikarenakan penduduknya mayoritas orang Jawa, Kampung Inggris sangat menjunjung tinggi adat ketimuran bahkan masyarakatnya cenderung religius. Norma-norma ketimuran dan kesopanan juga sangat diterapkan di Kampung Inggris. Ada juga aturan kunjungan ke tempat asrama/kost lawan jenis, ada aturan hanya boleh sampai di teras rumah.
  2. Anak-anak berbicara bahasa inggris sambil berjalan-jalan, duduk berkelompok atau sedang nongkrong di cafe adalah pemandangan yang umum di kampung inggris. Hal ini wajar karena pendatang di kampung inggris memang punya niatan untuk belajar bahasa inggris, jadi mereka mempraktekkan materi yang sudah mereka dapat dimanapun mereka berada. Tidak ada rasa malu meskipun mungkin kemampuannya masih biasa aja, tetapi karena bahasa inggris itu harus dipraktekkan, mereka cuek saja.
  3. Biaya hidup yang murah. Jadi jika kalian baru pertama kalinya mengunjungi Kampung Inggris, kalian pasti akan heran dengan harga makanan yang sangat murah. Terutama yang berasal dari kota besar atau dari luar pulau Jawa. Harga kost di Kampung Inggris pun tergolong murah dibandingkan dengan harga kost di kota lainnya. Tetapi sebagian besar tempat kursus sudah menyediakan asrama untuk siswanya.
  4. Sepeda sebagai alat transportasi utama. Sudah menjadi pemandangan setiap hari ratusan pelajar lalu lalang di sekitar kampung inggris dengan menggunakan sepeda. Sepeda adalah alat transportasi utama yang digunakan pelajar untuk pergi kursus atau  pergi cari makan di sekitar Kampung Inggris pare. Mereka datang rata-rata tidak membawa kendaraan sendiri karena pasti akan memerlukan biaya yang lebih mahal. Maka dari itu kebanyakan para pelajar yang mengikuti kursus di kampung inggris Pare banyak yang menggunakan jasa penyewaan sepeda.
  5. Di Kampung Inggris kamu akan terbiasa menjumpai lembaga kursus yang mampu membuka hingga ratusan kelas. Banyaknya jumlah kelas menyesuaikan permintaan program setelah para siswa melakukan registrasi. Jadi, bukan pemandangan aneh lagi ketika kamu menemui kelas di teras-teras, di bawah pohon atau tempat nggak biasa lainnya. Justru kondisi ini kadang memberikan kesan tersendiri bagi para pelajar.

Bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke Kampung Inggris, itulah sekilas gambaran tentang hal unik yang ada di Kampung Inggris, semoga dapat menambah pengetahuan kalian sebelum pergi ke Kampung Inggris. Untuk info lebih lanjut perihal Kampung Inggris, Biaya kursus, Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , ,