Cara Menghafal Kamus Bahasa Inggris dengan Cepat

Cara Menghafal Kamus Bahasa Inggris dengan Cepat. Sebenarnya menghafal kamus bahasa Inggris adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Di dalam kamus banyak sekali terdapat kosakata yang terkadang kita sendiri bingung karena banyak sekali maksud atau artinya dalam sebuah kosakata. Untuk memperbanyak kosakata atau yang biasanya disebut dengan vocabulary kita tidak harus menghafal kamus. Kita dapat menambah kosakata bahasa Inggris kita mulai dari yang termudah dulu, misal barang yang ada disekitar kita, kata- kata sederhana yang sering digunakan dalam percakapan keseharian. Kalian juga dapat menetapkan target seperti dalam sehari harus menghafal berapa vocabulary . Yang penting dalam proses belajar adalah konsisten. Yang penting anda belajar secara kontinyu (berkelanjutan).

Berikut Adalah Tips untuk Menghafal Kosakata atau Vocabulary yang Bisa Kalian Lakukan Sendiri Dirumah

  1. Suka akan Bahasa Inggris. Jika ingin memperbanyak bahasa Inggris pertama-tama adalah menyukai bahasa Inggris tersebut. Karena jika kalian belajar secara terpaksa maka hasilnya akan kurang memuaskan.
  2. Membaca. Baik baca artikel ataupun membaca buku yang tentunya berbahasa Inggris. Karena dengan begitu kita dapat mengetahui sebuah kosakata dan tidak ada cara yang lebih bagus selain membaca.
  3. Membuat Baftar. Sebutkan kata kata yang sulit anda ingat berulang ulang, bayangkanlah dan tulislah ke dalam sebuah catatan, maka kalianakan lebih mudah mengingatnya.
  4. Mencari Teman Belajar. Belajar bahasa Inggris tidak bisa hanya dilakukan secara teori saja, melainkan harus banyak prakteknya. Gunakan kata-kata bahasa Inggris ketika berbicara dengan teman yang juga sedang meningkatkan bahasa Inggrisnya atau ketika sedang menulis surat dan email. Setidaknya cobalah gunakan kosakata baru setiap hari ketika berkomunikasi dengan orang lain.
  5. Menetapkan Target. Cara menghafalkan sedikit-sedikit ataupun membuat catatan kecil dan ditempel di dinding kamar Anda. Bisa mulai menghafal kosakata bahasa Inggris, seperti 30 kosa kata per hari.
  6. Mendengarkan Orang Berbicara. Terkadang beberapa kosakata bahasa Inggris mempunyai pengucapan yang hampir sama. Dan untuk belajar mengucapkan bahasa Inggris yang benar maka kita harus sering mendengarkan sebuah percakapan. Mendengarkan radio, televisi atau internet untuk memperbanyak kosakata bahasa Inggris dan cara pengucapannya.
  7. Menulis. Menulis bahasa inggris bertemakan apa saja. Dimulai dari yang mudah seperti perkenalan/introduction. Bila nantinya ada kata yang belum tahu artinya, segera membuka kamus. Dengan demikian juga menambah kosakata kalian.

Kalian juga bisa memanfaatkan google translate untuk membaca artikel berbahasa inggris dan bila menemukan kata/ kalimat yang tidak diketahui artinya, anda tinggal copy paste ke google translate. Anda akan segera menemukan artinya. Ayo, semangat terus belajar bahasa Inggris dan tak perlu khawatir lagi karena sebenarnya belajar bahasa Inggris itu mudah. Jika kalian berminat untuk belajar lebih jauh tentang bahasa Inggris, kalian dapat langsung datang atau menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri atau kalian bisa langsung menghubungi di nomor berikut 0823 2005 5005.

tags: , , , , ,