Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Tepat

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Tepat. Pernahkah kalian menyadari, jika terkadang cara kita belajar Bahasa Inggris dimulai dari cara yang salah, karena kita mulai belajar / diajarkan bahasa inggris mulai dari Reading (membaca) >> Writting (menulis) >> Speaking (berbicara) >> Listening (mendengarkan).  Maka kita hanya bisa membaca sebuah teks berbahasa inggris walaupun kita mengerti apa yang kita baca, tapi ketika dalam percakapan langsung, seperti Listening dan Speaking kita akan kesulitan. Bebeda ketika kalian belajar bahasa Indonesia, kita sudah bisa berbicara tapi belum bisa menulis dan membaca. Maka tidak salah jika kita belajar bahasa Indonesia di sekolah dimulai dengan Membaca >> Menulis >> Berbicara >> Mendengarkan. Maka dari itu, tahapan yang benar belajar bahasa inggris dari nol yaitu Listening>> Speaking>> Reading>> Writing. Sebagai contohnya, sewaktu kita masih kecil, apakah kita belajar membaca dan menulis terlebih dahulu oleh orang tua kita??? pastinya yang diajarkan untuk mendengar sebuah ucapan, lalu disuruh untuk mengulanginya sampai bisa.

Tahapan Belajar Bahasa Inggris Yang Benar

  1. Listening. Listening adalah bagian penting dalam dasar – dasar belajar bahasa Inggris, selanjutnya sebenarnya mengikuti dan mengalir saja. Namun, untuk lebih baik, urutan untuk bisa memahami dasar – dasar belajar bahasa Inggris adalah dengan mendalami listening. Listening adalah salah satu skill bahasa Inggris yang penerapannya yaitu dengan mendengarkan kosakata di dalam kalimat berbahasa Inggris. Dengan mempelajari dasar – dasar belajar bahasa Inggris dari listening ini, secara tidak langsung nantinya kalian akan terbiasa dengan istilah-istilah bahasa Inggris dan juga bisa memahami apa yang dikatakan orang lain jika nantinya berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Listening ini pada dasarnya harus dipahami terlebih dahulu jika kalian ingin benar-benar menguasai bahasa Inggris. Pasalnya, memang Listening merupakan skill dasar dalam bahasa Inggris yang setidaknya harus bisa dikuasai.
  2. Speaking. Speaking dapat dilatih dengan berbicara atau melakukan percakapan. Ini adalah hal terpenting dari dasar-dasar berbahasa Inggris. Dengan berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, kalian akan senantiasa terbiasa dengan kata-kata asing yang mungkin terasa sulit diucapkan oleh orang awam. Perlahan, perlahan dan perlahan, jika sering dilatih, hal itu akan membuat speaking kalian terdengar fasih. Bagaimana mengasahnya? Cari teman untuk melatih berbahasa kalian dalam berbahasa Inggris. Latih terus. Sisakan satu hari dalam seminggu untuk kalian bicara bahasa Inggris. Semua bisa karena terbiasa kan? Maka, biasakan itu. Baiklah, mungkin itu adalah dasar – dasar belajar bahasa Inggris yang dapat kalian terapkan di rumah atau dimanapun.
  3. Reading. Dengan membaca beberapa teks atau kalimat berbahasa Inggris, hal itu akan membuat kalian peka terhadap struktur kata atau struktur kalimat yang terbentuk dalam bahasa Inggris. Dari situlah kalian akan mendapat pelajaran mengenai banyaknya kosakata dalam bahasa Inggris. Terlebih, kalian pun akan mendapatkan kosakata-kosakata baru hanya dengan membaca teks-teks berbahasa Inggris. Perlahan, kalian akan mendapatkan referensi di dalam menulis ataupun mengoreksi kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris.  Cara belajar reading ini, sebenarnya mudah, kalian hanya harus meluangkan waktu untuk membaca, membaca dan membaca.
  4. Writing. Writing adalah menulis dan tentu menjadi salah satu dasar dalam belajar bahasa Inggris. Dengan menulis bahasa Inggris, kalian jadi bisa melihat sejauh mana sih kemahiran kalian dalam berbahasa Inggris. Menulis dalam bahasa Inggris akan membuat kalian mengerti tentang sisi kelemahan kalian di dalam berbahasa Inggris, entah itu dari tata bahasa ataupun kosa kata. Dengan itu, kalian bisa dong memperbaiki kelemahan itu dengan berlatih dan berlatih sehingga nantinya kelemahan itu tertutupi dan tidak ada sama sekali. Intinya, writing ini menjadi salah satu penerapan dari tiga skill yang sudah dijelaskan diatas.

Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar Kampung Inggris dan pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , ,