Cara Belajar Bahasa Inggris Tingkat Menengah

Cara Belajar Bahasa Inggris Tingkat Menengah. Kalian yang sedang mempelajari bahasa Inggris tingkat menengah pasti kalian memiliki pemahaman yang lebih mendalam mengenai topik yang lebih spesifik dibandingkan yang masih tingkat pemula. Pada tingkat intermediate atau menengah, kalian  telah mencapai kemajuan besar dalam kecakapan bahasa Inggris kalian, karena pasti kalian sudah banyak menghafal kosakata dan lancar berbicara bahasa Inggris.  Namun, seperti juga pada proses belajar lainnya, latihan merupakan hal yang sangat penting bagi tingkat intermediate yang ingin meningkatkan kecakapannya.

Berikut adalah beberapa cara untuk terus melatih bahasa Inggris kalian:

  1. Mencoba untuk melakukan kegiatan dengan berbahasa Inggris. Contoh yang termudah termudah seperti bernyanyi di tempat karaoke. Pelajari lirik lagu berbahasa Inggris kesukaan kalian dan nyanyikan di depan teman kalian. Hal ini sangatlah menyenangkan dan asyik untuk dilakukan.
  2. Membaca artikel, buku, atau novel dalam bahasa inggris sebanyak mungkin, terutama tentang hal yang kalian minati. Awal yang baik untuk memulai adalah dengan membaca artikel ringan, atau berita harian di surat kabar dalam bahasa Inggris. Hal ini semestinya dapat dilakukan oleh kalian yang sudah memahami sedikit bahasa Inggris. Di awal, mungkin kalian akan mengalami sedikit kesulitan karena harus mencari tahu arti beberapa kata tertentu, setidaknya kalian akan menambah kosakata kalian yang sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian.
  3. Mendengarkan buku audio dan podcast atau yang sesuai dengan bidang yang kalian sukai. Cobalah untuk tidak mencatat setiap kata yang mungkin tidak kalian pahami, tetapi terutama perhatikan nada suara dan penekanan pada kata-kata tertentu. Beberapa buku dan podcast lebih mudah dipahami oleh peserta tingkat intermediate daripada tingkat yang lain
  4. Mengubah pengaturan email dan akun media sosial, ponsel, ke dalam bahasa Inggris. Hal ini akan memaksa kalian agar terbiasa untuk terus menggunakan bahasa Inggris, tanpa sempat menentukan pilihan.
  5. Temukan seorang rekan, atau teman belajar dan coba untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Kegiatan ini akan memberi kalian kesempatan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Kalian dapat memulai pembicaraan dari topik yang ringan saja seperti menceritakan pengalaman sehari- hari, atau cerita tentang kegiatan kalian.

Nah, diatas adalah tahapan atau tips belajar bahasa Inggris tingkat menengah. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , ,