Beberapa Hal yang Perlu Disiapkan untuk Sekolah di Luar Negeri

Beberapa Hal yang Perlu Disiapkan untuk Sekolah di Luar Negeri. Pernahkah kalian berkeinginan untuk sekolah di luar negeri? Beberapa dari kalian yang ingin mencari pendidikan yang terbaik pasti ingin bersekolah di luar negeri. Pergi ke luar negeri sambil melanjutkan studi memang sebuah kesempatan yang sangat berharga. Bagaimanapun, keputusan untuk menghabiskan bertahun-tahun di negara orang bukanlah hal yang mudah dan banyak yang harus kalian pikirkan sebelum memesan tiket pesawat.

Berikut ini adalah 4 hal yang harus kalian persiapkan sebelum sekolah di luar negeri:

IELTS

The International English Language Testing System (IELTS) adalah syarat wajib. Kalian harus mengambil dan lulus nilai standar yang sudah ditentukan oleh universitas yang kalian inginkan. Kalian akan dinilai berdasarkan kemampuan reading, writing, listening, dan speaking sebagai bukti bahwa kamu cukup fasih berbahasa Inggris sehingga bisa mengikuti perkuliahan di sana. Kebanyakan universitas di UK mengharuskanmu untuk memiliki skor IELTS dari mulai 5.5-7, tapi pastikan kalian mengonfirmasi skor minimal yang universitas inginkan sebelum mengambil tes.

Academic English

Academic English sedikit berbeda dari Bahasa Inggris yang biasa kita gunakan untuk berkomunikasi atau yang biasa kamu dengar di film. Academic English lebih formal dan memiliki peraturan yang spesifik. Hal tersebut dinilai ketika menulis esai, menganalisis berbagai macam teks, membuat laporan, dan lain sebagainya. Sangat dianjurkan bagi kalian untik mengambil kursus yang memiliki program academic English atau mempertimbangkannya agar persiapanmu semakin matang.

Lokasi

Lokasi universitas kalian akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam kehidupan sehari-harimu di luar negeri. Jika universitasmu terletak di pinggir kota, kalian akan menghabiskan waktu di kota kecil dengan pertokoan atau tempat hiburan yang terbatas. Di kota besar, pertokoan akan tutup lebih larut dan kamu memiliki banyak pilihan restoran yang menyajikan berbagai makanan dari seluruh dunia. Bagaimanapun, biaya hidup di kota besar cenderung tinggi. Jadi, pikirkan pilihan tersebut baik-baik sehingga kamu bisa tahu bagaimana kalian akan menghabiskan hari pada saat liburan.

Jika kalian memiliki kesempatan untuk belajar di luar negeri, maka manfaatkanlah. Karena hal tersebut adalah pengalaman sekali seumur hidup yang akan mengasah kalian sebagai seorang yang hebat. Jika kalian ingin mendapatkan informasi seputar Kampung Inggris dan pelajaran bahasa Inggris, kalian dapat menyimpan kontak kami 0823 2005 5005 di Whatsapp kalian. Dan setiap hari kami akan memposting pelajaran seputar bahasa Inggris pada Whatsapp story. Untuk info lebih lanjut seputar Kampung Inggris, Biaya kursus, dan Biaya Privat kalian dapat langsung menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , ,