Beberapa Alasan Kenapa Kalian Harus Menguasai Bahasa Inggris

Beberapa Alasan Kenapa Kalian Harus Menguasai Bahasa Inggris. Kemanapun kalian pergi di dunia ini, kalian pasti akan bertemu dengan seseorang yang bisa berbahasa Inggris. Namun, kapan dan kenapa bahasa Inggris menjadi bahasa resmi yang digunakan di negara-negara dunia? Mari kita cari tahu jawabannya!. Untuk mengetahui pentingnya belajar bahasa inggris, coba bayangkan bagaimana keadaan dunia sekitar 10 tahun ke depan ? Mungkin, beberapa dari kalian membayangkan tentang kemajuan zaman yang sangat pesat terjadi pada 10 tahun ke depan. Beberapa dari kalian pun mungkin membayangkan tentang daya saing dalam mencari pekerjaan yang semakin ketat terjadi pada 10 tahun ke depan. Dan mungkin, beberapa dari kalian membayangkan diri kalian yang terlontang-lantung kehilangan arah karena kebingungan dalam mengimbangi perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju saja.

Beberapa Alasan Kenapa Kalian Harus Menguasai Bahasa Inggris

  1. Kesempatan mendapatkan pekerjaan. Salah satu alasan paling penting dalam mempelajari bahasa Inggris salah satunya adalah kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih layak terbuka besar. Dengan mempunyai kemampuan dalam berbicara menggunakan dua bahasa, tentu hal itu akan menjadi nilai tambah pada diri kita. Selain itu, kita pun akan dapat mendapatkan karier di jenjang internasional jika kemampuan berbahasa Inggris kita sangat baik. Ya karena itu, bahasa Inggris memiliki nilai yang sangat lebih di mata dunia. Jika kita menguasai bahasa Inggris, berarti kita seolah sudah menggenggam sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan pekerjaan di setiap negara yang ada di bumi ini
  2. Bahasa Ekonomi dan Bisnis Internasional. Kebanyakan kantor pusat bisnis internasional berlokasi di UK atau di USA. Ini menyebabkan Bahasa Inggris selalu menjadi bahasa utama dalam perdagangan. Mungkin dulu, para pembicara asli bahasa Inggris tak ingin menjadi orang yang belajar bahasa asing lainnya. Ini membuat orang-orang lain harus belajar berbicara bahasa Inggris untuk dapat berkomunikasi dengan mudah.
  3. Bahasa yang Selalu ada di dalam Film yang Beredar Secara Internasional. Di dunia ini, kita mengenal berbagai macam film. Terkadang, kita harus menonton film tersebut dengan menggunakan subtitle karena memang pada kenyataannya, film yang berkualitas dan beredar secara internasional adalah film yang berbahasa Inggris. Walaupun ada film-film jepang yang berkualitas dan beredar secara internasional, pasti bahasa Inggrislah yang menjadi subtitle utama di film tersebut. Maka, alasan pentingnya belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah bisa membantu kita dalam menikmati film-film yang telah beredar tersebut. Semakin kita mahir bahasa Inggris, maka semakin paham juga kita dengan pesan apa yang terkandung dalam sebuah film yang kita tonton karena kita memang benar-benar fokus pada film, tanpa bolak-balik bingung dan berpikir apa arti dari film tersebut.
  4. Mudah untuk Dipelajari. Banyak orang berbeda pendapat mengenai hal ini. Namun, banyak orang setuju bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling mudah dipelajari dibandingan dengan bahasa asing lainnya, terutama jika dibandingkan dengan bahasa-bahasa di benua Eropa. Kosa kata yang ada mudah dipahami dan karena banyak kata yang berasal dari bahasa lainnya membuat para pelajar mudah memahami konsep asal sebuah kata.
  5. Bahasa yang Unik. Banyak negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Tapi, bahasa Inggris terdengar berbeda tergantung di negara mana kamu mendengarnya. United Kingdom, Australia, dan Amerika memiliki cara bicara dan cara mengeja yang berbeda tergantung dari peristiwa budaya dan sejarah yang membentuk negara mereka.
  6. Dapat Mengikuti Perkembangan Zaman. Sekarang ini, zaman semakin maju. Oleh karena itu, kenyataan ini seolah memaksa kita untuk bersama-sama mengikuti alur kemajuan ini sebaik mungkin agar kita tidak dianggap kolot oleh orang-orang lain. Maka, disinilah salah satu alasan pentingnya belajar bahasa Inggris sejak dini. Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu kita akan semakin jeli dalam melihat perkembangan zaman karena memang secara tidak langsung, kiblatnya kemajuan zaman itu berada di negara-negara barat yang notabenenya menggunakan bahasa Inggris sebagai standar bahasanya.
  7. Aman berekreasi. Kita semua pasti mempunyai cita-cita untuk berlibur ke luar negeri. Ya, sebenarnya ini wajar. Maka, inilah alasan penting dari belajar bahasa Inggris. Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu kita tidak akan pernah merasa rendah diri ketika kita akan berlibur ke suatu negara yang notabenenya tidak menggunakan bahasa Indonesia. Sebagai bahasa global, bahasa Inggris tentu menjadi bahasa yang sangat umum digunakan di berbagai negara. Oleh karena itu, dengan menguasai bahasa Inggris, itu akan membuat kita merasa aman dalam berlibur dan berekreasi di negara orang.
  8. Mudah Memahami Teknologi. Kita semua tau, hampir semua alat-alat teknologi ataupun gadget keluaran terbaru selalu menggunakan bahasa Inggris dalam penggunaannya. Buku tutorial yang notabelnya sebagai buku petunjuk dalam penggunaan alat-alat teknologi tersebut pun tak jarang juga selalu menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu, disinilah alasan pentingnya belajar bahasa Inggris. Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu hal itu akan sangat membantu kita dalam memahami teknologi secara baik dan benar. Pandangan kita akan teknologi-teknologi yang semakin hari semakin maju pun secara langsung akan terbuka dengan lebar.

Jadi, tunggu apa lagi??? Ayo, semangat terus belajar bahasa Inggris dan tak perlu khawatir lagi untuk bisa berkomunikasi dengan dunia. Jika kalian berminat untuk belajar lebih jauh tentang bahasa Inggris, kalian dapat langsung datang atau menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,