Alasan Kenapa Kalian Harus Belajar di Kampung Inggris Pare

Alasan Kenapa Kalian Harus Belajar di Kampung Inggris Pare. Di  Kampung Inggris Pare, belajar dengan suasana rindang di bawah pepohonan bisa kalian jumpai, bebas dalam berpakaian tetapi tetap harus sopan. Kampung inggris ini terletak di Tulungrejo Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Disini banyak sekali tempat kursus bahasa inggris, tetapi tidak hanya kursus bahasa inggris saja yang ada di Kampung Inggris, tetapi ada juga kursus bahasa arab, bahasa jepang, bahasa korea. Sebagian besar tempat kursus memberikan layanan untuk bahasa inggris. Karena banyaknya lembaga bahasa Inggris, perkampungan ini kemudian dikenal dengan Kampung Inggris. sebenarnya, yang paling tepat adalah kampung bahasa. Secara umum, pendidikan bahasa di Pare sama dengan di berbagai tempat lainnya di Indonesia. Hanya saja, di Pare Anda dapat menjumpai Camp dengan English Area yang wajib menggunakan Bahasa Inggris Sehari-hari. Kelebihan lainnya adalah saat berada di warung makan, Anda jangan heran jika ada yang berbahasa Inggris sambil meneguk secangkir kopi.

Ada Beberapa Alasan Kenapa Kalian Harus Belajar di Kampung Inggris Pare

  1. Tidak perduli kemampuan bahasa inggris kalian di tingkat apapun. Buat kalian yang pengen belajar bahasa inggris dari yang dasar , dasar banget, buat yang tingkat menengah juga cocok, buat yang tingkat mahir juga bisa tapi buat yang tingkat mahir nih harus lebih pilih-pilih tempat kursus. Untuk melancarkan speaking, persiapan TOEFL, grammar, disini lengkap sekali. Semua orang yang datang kesini memang buat belajar bahasa inggris, bahkan untuk banyak kalangan usia. Yang kursus disini datang berbagai kalangan, mulai dari pelajar SMP dan SMA, anak baru lulus SMA, mahasiswa S1, anak baru lulus S1, anak S2, bahkan ibu-ibu atau bapak-bapak kantoran yang dikirim dari tempat kerja buat kursus juga ada.
  2. Asrama english area 24jam dalam seminggu. Dengan konsep asrama english Area, kamu akan diwajibkan menggunakan bahasa inggris setiap hari dalam lingkungan Asrama. Dengan demikian, kemampuan bahasa inggris kamu akan berkembang jauh lebih cepat dari yang kamu pikirkan. Dan tidak perlu takut kalau kalian belum terbiasa, karena setiap asrama ada tutor yang akan membantu kalian jika menemui kesulitan.
  3. Pilihan tempat kursus sangat bervariasi. Tempat kursusan di Kampung inggris ini sangatlah banyak. Mulai dari yang kelasnya di dalam gedung, kelas-kelas biasa, sampe yang outdoor. Pilihan programnya juga bervariasi, dari speaking untuk melancarkan bicara, sampai speaking yang pake grammar, dan writing. Kalian juga bisa pilih tempat kursus yang sesuai dengan metode belajar yang cocok buat kalian.
  4. Kalian akan bertemu banyak temen dari berbagai daerah. Banyak pelajar disini berdatangan dari berbagai penjuru pulau di seluruh Indonesia. Bahkan yang agak mengherankan , ada juga yang dari luar negeri seperti Thailand, Timor Leste, Malaysia entah bagaimana mereka bisa tertarik belajar di Kampung Inggris. Dengan begitu, kalian akan dapet pertemanan yang luas sekali.
  5. Suasana yang tenang dan nyaman untuk belajar. Kampung Inggris ini bertempat di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, tergolong pedesaan, di sini kondusif sekali jika digunakan untuk belajar karena suasananya tenang. Kebanyakan dari masyarakatnya menggunakan sepeda dan jalan kaki, tidak seperti di kota yang semuanya harus serba cepet karena diburu waktu. Penduduknya baik-baik, ramah, dan harga makanannya serba murah.
  6. Biaya kursus disini terjangkau jika dibangdingkan dengan tempat kursus bahasa inggris di kota-kota, biayanya mulai dari Rp 50.000- Rp 300.000. Di kampung inggris, harga kursus relatif murah sehingga pelajar tidak harus mengeluarkan banyak biaya dan juga mendapatkan hasil yang lebih baik apabila di bandingkan dengan kursus di luar kampung inggris pare.
  7. Guru-guru yang mengajar kursus disini rata-rata masih muda. Selain lingkungan kampung inggris pare yang mendukung, suasana kelas yang menyenangkan, santai tetapi efektif, tutor-tutor di Kampung Inggris Pare juga menjadi daya tarik tersendiri. Lain halnya dengan kelas pendidikan formal seperti di sekolah dengan guru yang sudah berumur atau kampus dengan dosen yang juga sudah berumur, di Kampung Inggris Pare kamu akan bertemu dan diajar oleh tutor-turor yang masih muda, enerjik dan menarik.
  8. Dan yang paling penting adalah toko buku untuk mendapatkan buku-buku sebagai referensi belajar bahasa inggris. Buku untuk penunjang belajar bahasa inggris juga banyak dan dijual dengan harga yang relatif murah.
  9. Macam- macam kuliner khas Jawa Timuran. Disini juga banyak sarana kuliner, buat anak Jawa Timur mungkin tidak terlalu asing dengan rasa makanannya.

Nah, itu dia hal yang menarik dari Kampung Inggris. Bagaimana?kalian jadi tertarik ingin datang ke Kampung Inggris Pare kan jadinya, buat mengisi liburan sekaligus belajar bahasa inggris juga, jadi mengisi liburan dengan hal yang bermanfaat semacam liburan edukatif. Tidak ada ruginya belajar disini, kecuali mungkin buat kalian-kalian tidak memiliki waktu yang sudah kerja dan susah minta ijin untuk meninggalkan pekerjaan sebulan.

Jika kalian ada pertanyaan seputar Kampung Inggris Pare, kalian dapat menghubungi Kantor Pusat Kampung Inggris Pare Kediri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,